Sunday, November 25, 2012

Tempat Belanja di London (1)

Hasil menjelajahi London selama 10 hari  adalah gw sukses keluar masuk toko di Oxford Street, Regent Street dan Bond Street ..*bukan tourist yang baik. Penyebabnya adalah dari hari senin sampe jumat papap training mau ga mau dong gw harus jalan-jalan sendiri kalo ga  ya rugi kalo cuma ngendon di apartemen. 

Gw sudah coba sih jalan sendiri ke National Gallery Museum dan  Travalgar Square tapi ga asiik karena susah kalo mau poto-poto harus minta tolong orang , sempat terpikir itukan alasan ga penting seharusnya bukan foto-foto tp nikmati dong budaya Inggris hehehehe...tp ga mempan tetap besoknya gw males jalan sendiri ke tempat wisata..cengook bo'. Masih untung gw termasuk cewe yang agak nekat jadi masih berani jalan-jalan di negara orang yang sebelumnya ga pernah gw kunjungi. ya kan pap...

Untungnya hari Senin dan Selasa gw masih ada teman jalan karena kebetulan teman kantor gw, Mba Deasy  juga lagi jalan-jalan bareng suami di London jadi gw ngintil mereka aja kemana mereka pergi *sorry mbak Des mengganggu honeymoonnya hehehe...dan selasa siang mereka lanjut ke Paris.

So berikut tempat belanja yang berhasil gw kunjungi (ada yg sampe 2-3x loh ) hehehehe 

1. Bicester Village  


    Bicester Village ini letaknya agak keluar kota, kita harus naik kereta dulu dari stasiun Tube  Marylebone, dari sana tanya aja beli tiket untuk ke Bicester, nama keretanya Virgin . Tiket kesananya lumayan mahal lo sekitar  400-600 ribuan per orang pp (agak2 lupa maapkan) kalo ga niat beli ga usah kesana rugi diongkos bo'.

Lama perjalanan sekitar 45 menit sampe ke stasiun Bicester North tapi asli ga berasa karena sambil lihat pemandangan diluar yang cantiiikkk banget, pedesaannya Inggres gitooh banyak padang rumput, domba-domba dan rumah kuno khas Inggres pokoke top markotob. Plus di kereta ada wifi jadi sibuklah kita bocing-bocing dan bbman secara kita belum sempat ganti sim card.

Sampe stasiun kita disana sudah tersedia bus yang menuju Bicester Village yang memang sudah satu paket sama tiket kereta waktu kita beli di Marylebone station.

Ternyata Bicester village tuh memang kayak village (yaeyalaah pan namanya juga village), maksud gw disana kan tempat FO nya tas dan baju gw pikir kayak gudang gitu taunya boutique2 yang dibuat seperti rumah hehehe kamseupay...bagus deh.

Segala macam merk tas dan baju ada disana kalo mau lebih lengkap buka aja webnya www.bicestervillage.com  disana lengkap kok keterangannya. Tapi berdasarkan pandangan mata gw disana memang harga lebih murah dibandingkan di Londonnya tapi model lama dan tidak banyak pilihan. Jangan nyari model terbaru disana ga akan nemu. Waktu  gw ke  outletnya Furla, ga ada tuh jellybag yang lagi ngetrend ituuu, gw ga pingin beli juga sih secara ga terlalu suka ya.. So gw beli tas buat mertua gw, itu juga model yang gw suka pilihan warnanya ga ada dan barangnya tinggal satu-satunya itu aja yang didisplay ya udah ambil aja.

Dan kalo kesana ga usah deh beli merk yang bukan berasal dari Inggris, jatohnya ga murah juga. Memang lebih murah sih dibanding di counter resminya di Indonesia tapi masih kalah murah sama para penjual tas branded online shop. Soalnya gw sudah cek, kemaren gw beli Michael Korss buat nyokap secara MK memang lagi booming juga di Inggris jadi dia banyak buka outlet disana termasuk di Bicester Villaage ini, beli lah gw satu kalo dikursin sekitar Rp.2.250.000 pas gw lihat di PS counternya MK harga tas itu Rp. 4,5 juta aja lumayaaankan gw pikir setengah harga eeeh pas gw lihat-lihat di OL tas harganya cuma Rp. 2 juta damn! lebih murah gw yakin tu penjual belinya langsung dari Amerika secara MK kan asli Amrik.

So pelajaran buat gw yg agak kurang mengerti, kalo beli barang itu lebih baik brand produk negeri itu sendiri pasti lebih murah, kalo Inggris ya kayak Burberry gitooh.
Louis Vuiton aja gw bandingin harganya antara di Inggris dan Perancis selisih Rp. 1 juta lumayan banget kan, so berhubung dalam waktu yang sama Mba Deasy lagi di Perancis kita saling cek harga, akhirnya gw titiplah tas LV sama Mba Des *ga mau rugi banget*  Tapi kalo memang ga ada kesempatan ke Perancis gpp juga kali beli di London tapi merk Eropa saja jangan merk Amerika.

Disana juga ada Clarks harganya murce, bisa dapat 200 ribu ..gw belilah sepatu sekolah anak-anak pas dilihat Made In Indonesia hahaha.... jauh-jauh Indonesia lagi. Tapi hebat ya Indonesia berarti kualitas pekerjaan Indonesia bagus dong makanya dipilih.

Nyari merk TB, sudah browsing internet model yang mau dibeli sampe outletnya kagak ada model yang gw mau dan ga ada pilihan..malesss deh.

Outlet Prada orang mau masuk aja antri, kayaknya paling antri di Prada ini. Memang paling lumayan pilihan modelnya.

Di Bicester village ini ternyata ada Mushola lohh..gw seneng banget jadi bisa sholat Dhuhur seklaian jamak Sholat Ashar, hebat euuy ada Mushola.

Dan disini ga bisa foto-foto jadi sedikit aja deh potonya :)


Beli tiket dan nunggu jadwal kereta

Narsis dulu sebelum masuk karena ga boleh foto didalam pertokoan


Kayak perkampungan ya


Ini bagian depannya, semua bentuknya toko-toko kecil



Karena daerah pinggiran jadi sepiii

 Mengunjungi Stadium Bola di London




No comments: