Tuesday, February 12, 2013

Universal Studio - Legoland - Hello Kitty Town (1)

Tanggal 23 s.d 26 Januari 2013 kemaren gw sekeluarga besar ke Singapore dan Johor Malaysia. Rombongan total sebanyak 17 orang. Sebenarnya yang mau pergi sebanyak 19 orang tapi 2 orang batal,  kakak gw dan anaknya yang baby. Batal karena baru ngurus perpanjangan paspor seminggu sebelum berangkat dan sok-sokan ga pake calo pula ..ya sudah hanguslaah tiketnya, mana tiket  Legoland sudah dibeli  hmmpfff....

Intinya kita mau ke USS, Legoland dan Hello Kitty Town. Ga ada tuh rencana pake shopping-shopping karena pesertanya banyak anak kecil dibandingin dewasanya, anak-anak 9 n dewasa 8 orang.  Sudah pengalaman 2 tahun yang lalu ke Singapore juga ga pake acara shopping, rempooong bawa anak kecil, waktu itu abang Radja malah pake sakit tapi Alhamdulillah kali ini semua sehat. Kasian juga mereka bt n rewel  kalo diajak  belanja so coret deh itin ke Orchard road.

Kita pergi Januari karena dapat tiket promo walaupun ga murah2 banget tapi masih murah deh dibandingin kalo pergi pas liburan sekolah hehehe , nah gara-gara mau hemat ini jadi Radja dan Akbar bolos sekolah 2 hari karena mereka kan ga libur cuma ada tgl merah aja pas 24 Jan 13 itu *jangan ditiru mak ga bener hahahaha... Dapat tiket Rp. 900 ribu pp sudah pake bagasi, temen gw @lucy dapat lebih murah Rp. 800 ribu karena dia lebih dulu beli tiketnya dan gw juga pergi ini gara-gara nyontek rencana liburannya Lucy jadi pingin juga  *labil banget yak..

Eh katanya beli sekarang pergi untuk bulan ini juga naik Tiger dapat 300 ribuan weeleh lebih murah lagi ..

Singkat cerita..

23 Januari 2013

Berangkat dari Jakarta pesawat jam 5.40 pagi so jam 3 sudah bangun mandi dan siap2. Anak-anak cuma digantiin baju plus cuci muka dikit n sikat gigi ..hihihi biar aja deh kasian dimandiin.  Sampe Airport Changi Singapore jam 9 an keluar2 dari airport jam 10an. Kita dijemput van yang sudah dipesenin Tante gw yang tinggal disana. Kloter pertama ini jumlahnya 13 orang (anak-anak 7 dan dewasa 5)  adek gw sekel nyusul pesawat jam 11, kenapa adik gw sekel bisa nyusul karena memang rencana yang pergi ini  cm gw sekel dan bonyok, lama-lama karena racun gw mereka jadi pingin ikutan juga. so total 5 kel termasuk bonyok gw . Walaupun mepet Adek gw dapat harga 1 juta pp naik lion, kalo jam pagi kayak jadwal gw sudah muahal banget.

tadaaaa..sampe deh di Changi Airport
So 13 orang + koper-koper masuk dalam 1 van, cukup bangeet karena selain banyak anak kecilnya juga gw sudah wanti-wanti ke yang lain bawa koper 1 aja + tentengan 1 biar cukup tapi ternyataa nyonyah yang buat pengumuman ini membawa 2 koper sajaah walaupun sudah ga pake tentengan hehehe untung yang lain ga protes hihihihi...Dari changi kita langsung ke Hard Rock Hotel di Resort World Senotsa Island, harga transporatasi SGD 50 lumayan dari pada naik taksi, kira2 perlu 3 taksi karena disanakan lumayan ketat aturannya, 1 taksi maks 4 orang or 5 orang boleh kalo ada anak kecilnya.
luas juga kan Vannya

Sampe Hard Rock Hotel kita check in, berhubung masih jam 11 dan baru bisa masuk kamar jam 3 sesuai informasi yang kita dapat dari travel saat kita beli voucher.  Gw beli voucher HR seharga Rp. 1.650.000 lumayan lbh murah dari agoda n booking.com.  So kita titip koper di concierge hotel dan langsung cab cus ke Universal Studio yang cuma selemparan batu *lebay. Memang sudah drencanakan hari pertama kita ke USS karena kita sampe Sing pagi. Tiket USS  sudah dibeli dari jakarta lewat travel yang sama dgn beli voucher HR Hotel, lumayan dapat murah dewasa SGD 65 dan anak-anak SGD 49.

Universal Stuido Singapore

Foto wajib kalo ke USS hehehe

Kita beruntung memilih hari itu ke USS ternyata sepiiii setiap permainan ga antri, kalaupun antri paling cuma sekali putaran aja nunggunya. Jadi jam 6 semua permainan sudah dicoba padahal mulai masuk jam 11.30. Catatan penting USS itu makin sore makin sepi deh gw sudah 2x perhatiin gitu, 2 thn lalu gw ke USS siangnya rame eh jam 5an sepiiii..

Kalo USS ini sudah pernah direview sebelumnya, kita balik lagi kesini gara-gara waktu kita ke USS 2 tahun lalu belum ada Wahana Tranformer sama Water world juga ga sempat nonton karena waktu itu jadwalnya kelewatan.  Kita mulai explorasi USS tentunya setelah ritual pipis-pipisan para krucils ya...pokoknya ga usah dibayangin deh repotnya bawa anak 7 yang semua masih cuilik-cuilik  udah ga bisa kepegang buntutnya dan ribuuut benerr yang satu dipegang yang lain kaburr hhmmmfff eh kecuali si boss cilik Akbar all the time dia naik stroller i-sportnya turun cuma sekali-sekali ajah.

Masuklah kita terus ambil yang ke kiri, karena jadwal water world sudah hampir mulai yaitu jam 12.15 langsung aja kita kesana. Madagaskar dan Shrek kita lewatin dulu biar nanti kita balik lagi abis takut euy kejadian kayak dulu. Dan ingat ya walaupun dijadwal ada 3 kali pertunjukan tapi weekdays cuma 2x saja yang jam 5.30 ga ada.

Di water world ini ada wet area dan dry area. Untuk wet area berarti penonton sudah harus siap kalo dibasah2in makanya banyak juga yang pake jas hujan, payung n jaket. The Big krucils (ini maksudnya yg agak besar kayak Radja, Dika, Moza, Tisya dan Shasa) termasuk yang siap untuk basah2 mereka sengaja ambil tempat duduk paling depan bo' .padahal gw cuma bawa baju ganti aja ga bawa celananya tapi si abang nekat tuuh tetep nekat duduk paling depan.

Bener aja pas pertunjukan dimulai diawali pake acara disemprot-semprot, ada yang pake giant water gun, selang  dan  ember. Dan Bang Radja dan Dika ditariklah ke depan sama om2 bulenya awalnya mereka berdua disuruh bantuin nyemprot penonton pake water gun yaa seneng bangetlah mereka eeeh ga taunya dari belakang si om itu ngisi ember penuh dan disiram ke mereka berdua ..basah kuyuplah mereka dan menonton tepuk tangan. Radja dan Dika seneeeng banget disiram gitu...hahaha lumayan jadi pengalaman tak terlupakan karena berulang-ulang mereka ceritain. Intinya di water world ini adalah perang air antara bad guys and good guys dengan tambahan lompatan, ledakan, tembakan dan kebakaran.. cool!
Bang Radja dan Bang Dika lagi dikerjain hehehe
Selesai nonton water world  kita cari makan dulu, langsung kita menuju ke wahana Madagaskar karena disana ada jual Tempura yaah ternyata hari itu tutup jadi kita ke food court Casa De Wild yang ada label halal sebelah kiri dkt madagaskar. Rasanya lumayan aja cuma harganya mahal ajahh per orang rangenya SGD 7.5 -15.  Oh ya di USS jangan lupa beli popcorn ya rasanya enak hehehe ga penting.
Makan duluuu

Duuh gayanya kayak jagoan cilik

Perut kenyang perjalanan dilanjutkan ke Madagaskar, keliling naik perahu kayak istana boneka di Dufan tapi ini versi lebih canggih dan lebih bagusnya heee..Setelah itu nonto film 4D Shrek walalupun sudah pernah, keluar dari sana tetap senang.
Depannya Shrek 4D

Pokoknya hampir semua deh dicobain secara 2 tahun yang lalu Radja n Akbar banyak ga bisa naik karena tingginya kurang. Sekarang cuma roller coaster yang warna merah dan biru yang ga dinaikin , itu juga karena emak dan bapaknya yang males nemenin iihh sereem..  mereka sih kalo diajak kayaknya mau mau aja. Kalo The Mummy Radja sudah bisa tapi Akbar belum cukup tingginya, ini paling sereem deeh menurut gw makanya kudu dicoba. Gw dan Akbar akhirnya bisa nyobain Adventure of Jurasic , kereen juga nih dan siap2 basah kalo ga mau basah bisa beli jas hujan pas mau masuk wahana hargnya SGD 5.

The Mummy

Daan akhirnya kita nyobain Tranformer ..kereeen ternyata, coba aja sendiri deh hee.. dan semua bisa masuk. Enaknya lagi kita ga antri sama sekali padahal Lucy beda sehari ngantrinya sampe 1 jam mau masuk Tranformer gara-gara hari itu Malaysia tanggal merah jd orang Malaysia pada ke USS. Kita kalo mau bisa berulang-ulang cuma karena sudah pada teler aja jadinya kita putuskan untuk pulang setelah nonton dance street, cara pembuatan film Steven Spielberg oh ya plus foto-foto sama karakter serta shopping-shopping duyuuu *teteeep

Yeaaaay..transformer! tetep ga bisa komplit fotonya
Hard Rock Hotel

Setelah itu langsung balik ke hotel ambil kunci Alhamdulillah kamar sudah siap..ya eyalah sudah jam 6.30.  Kamar hotelnya besar karena yang single bed habis gw dpt yang twin share tapi ukurannya lumayan besar kayaknya 120 an deh , kamar mandi ok  cuma ga ada showernya di toilet aaah malesin jadi susah cebok apalagi pas kalo anak2 gw bab.

Habis bersih-bersih dan mandi-mandi, kita makan di kamar bonyok gw karena kita dapat kiriman nasi padang dari Rumah Makan Minang punya tante gw. Kalo lagi lapar gini nikmat banget makan nasi padang gratis pulaa hehehe... Setelah kenyang langsung bobo (maunya) tapi itu krucils ga bisa diam ga ada capeknya ya mereka. Mereka asik pindah dari satu kamar ke kamar yang lain, yang satu mau tidur dikamar sebelah sudah siap-siap tidur eeeh balik lagi kemar kita , gitu terus akhirnya gw kunci pintu dan gw tinggal tidur aja kalo ga bisa semaleman mereka bolak balik pindah kamar hehehe..

Bangun pagi sudah segarrr... rencana hari ini berenang sampe puas di hotel terus jalan ke sentosa beach baru cab cus ke Johor. Kolam renangnya bagus, ada pasirnya jadi kesannya main dipinggir pantai gitu..kita semua puas nginap disini. Anak-anak renang yang dewasa sarapan pagi dulu karena krucils ga ada yang mau sarapan cuma minum susu aja, oh ya disini breakfast cuma untuk 2 orang kalo ada tambahan anak-anak SGD 16.

Eeh ternyata hari itu pas gw ultah *sok lupa* pas kita selesai renang dan sudah ngumpul di lobby adek ipar gw muncul dengan membawa cupcakes hasil nyikat dari cafe pas breakfast tadi #gakmodal  haha# plus lilinnya , gw jg ga tau dapat darimana memang paling bisa dia.. surprise juga walaupun dapat kue ultah hasil nyikat hehehe.. terharu hiks..Thx Allah Swt atas nikmatMu masih bisa berkumpul dengan orang tua, suami, anak2 dan keluarga semua dalam keadaan sehat.

Selamat ultang tahun buat akooh

Sentosa Island

Horeee lengkap krucilsnya..berkat hujan jd bisa ngumpul. Hujannya cuma 5 menit doang abis itu panass lagi
Lanjuut... kita check out dan titip koper di concierge lagi karena kita mau ke sentosa dulu, naik train kesana free. Disana kita nyobain ludge. kita ambil paket 4 orang untuk keluarga dgn harga SGD 32 untuk yang tingginya kurang dari 100cm harus didampingin orang dewasa. Seruuu... the krucils seneng banget dan pingin main lagi tapi ga bisa karena kita ada jadwal yang harus dikejar. Abis itu liat pantainya sebentar sekedar tau aja, pantai buatan tapi seperti biasa di Singapore semua bersih.

The Ludge

Ada juga I-fly di sentosa bang Radja pingin nyoba cuma harganya kok mahal yah 750 ribu lebih satu anak, ga usah deeeh.. hehhehe

pantai buatan tp pasirnya ga lengket
Namanya anak2 paling seneng main pasir ..
ortunya ngadeeem...
Sudah siang kita makan kentucky di Imbiah naik train lg dr beach , beda 1 stasiun dgn universal. Setelah itu balik ke hotel sekitar jam 4an. Tanya sama petugas hotel gimana caranya ke Johor, mereka bilang harus pesan dulu kalo mau pake van ga bisa mendadak. yaah..... terus kalo mau naik taksi ke Queen street tempat taksi and bus ke Johor mangkal atau naik bus dari bawah resort world katanya ada langsung ke Johor.

Pikir-pikir..ya udah kita coba aja bus yang langsung ke Johor dari sana. Ternyata ada ya coach stand di Resort world baru tau eike. Ada beberapa loket, pas kita tanya loket yang satu *lupa merek apa busnya cuma kok jelek banget ya busnya* seatnya ga cukup untuk 17 orang kalo mau dipisah 2 kloter sebagian jam 6 sebagian lagi jam 7 waaah ga maulah kita maunya susah senang rame-rame hehehe.. Akhirnya nanya kesebelahnya namanya travel time bus warna merah ada yang bertingkat ada yang enggak. Petugas di loket bilang ga usah beli tiket langsung naik aja jadi sistemnya rebutan..wadooh bisa repot secara bawa koper and banyak anak-anak.

Pasang strategi dong kita, ibu-ibu megangin anak-anak langsung naik ke bus dan bapak2 bagian angkat koper *heboh bener* okehh siap semua tp karena masih sejam lagi jadi kita santai-santai ajah. Pas jam 6 kurang 10 menit ada cewe beli tiket di loket terus dia langsung nunggu di depan pintu  bus, loh gimana sih katanya ga pake beli tiket trus gw datengin dong tuh cewe nanya memang bisa beli tiket dulu? iya bisa langsung aja ke loket..waduuuh gimana sih nih orang, gw suruh papap tanya lagi ke loket knp cewe itu bisa beli tiket dulu eh dia bilang karena sdh member gw ga langsung percaya gw tanya balik cewe itu dia bilang dia ga punya member kok...waaah ada yang ga bener nih. Akhirnya proteslah kita ke loket , akhirnya mereka urusin ke bus dan entah kenapa si supir agak keberatan kalo membawa penumpang dengan koper padahal itu bus bagasinya besar banget *bener bener ga ngerti* pokoknya sempat argumen tuh petugas loket sama supir gw ga ngerti ngomong apa mereka pake bahasa mandarin gituu.. and than keputusannya supir minta harga anak-anak disamain dengan dewasa SGD 5, ya udaaah setujuuu gitu aja repot yang penting kenagkut dan cepat jalan. Anak-anak sebenarnya SGD 2.5.

Jadi ternyata bus traveltime ini adalah puclic transport yang disediakan resort world ke terminal di Johor. Beda dengan bus satu lagi yang langsung ke Johor ga pake brenti-brenti. Bus ini berhenti di 3 halte untuk naik dan menurunkan penumpang. Aaah akhirnya semua dapat tempat duduk diatas, anak-anak ngemil2, minum susu  dan langsung bertiduran  Emak dan bapaknya bisa tidur juga.

Perjalanan ke Johor agak padat dan macet karena kita berangkat pas jam pulang kantor, ternyata banyak penduduk Johor yang bekerja di Singapore. Selain mobil dan bus, motor juga banyak banget hampir sama kayak di Indonesia padatnya cuma mereka punya jalur sendiri. Kira-kira jam 7.30 kita sampe di Imigrasi Singapore , semua koper dan barang-barang harus diturunin semua untungnya supirnya baik bantuin nurunin koper kita. Memang yang bawa koper cuma kita sekel aja deh yang lain lenggang kangkung ajah karena ternyata kalo yang bawa koper biasanya naik bus khusus atau sewa van.  Sebelum kita pergi supirnya bilang ke kita kalo nanti di Imigrasi antirannya panjang dan lama kemungkinan kita sudah ditinggal bus ini , naah nanti tunggu aja  bus berikutnya yang merknya sama. Ok deh...

Dan memang ternyata antri imgrasinya lumayan panjang, selesai di imigrasi lanjut dengan acara pipis-pipisan..yak sudah pasti kita ditinggal bus.  Kayaknya yang lain tuh pada buru-buru, kita aja yang super santai ya gimana wong bawa anak-anak kecil gini ga bisa buru-burulah. Keluar dari imigrasi turun 1 lantai ada coach stand sebelah kanan coach yang pake nomer-moneran kayak CW1 dll tapi antrinya panjang juga. Kita ke kiri tempat coach dan van stand dan bus kita sudah tidak ada.

Bokap gw agak senewen karena takut cucu cucunya rewel karena tempat nunggu busnya panas, jadi bokap nanyain satu-satu van yang parkir disitu apa bisa kita sewa..ya jelas ga bisa wong mereka itu sudah disewa dan sedang nunggu penumpangnya selesai dari imigrasi. Buat menenangkan bokap gw bilang santai aja Pa  kan supirnya tadi bilang ada bus selanjutnya, walaupun dalam hati gw juga was-was takut terlatar di imigrasi sing ini. Gw perhatiin memang setiap bus datang penumpangnya rebutan naik makanya semua terburu-buru di imigrasi biar dapat duduk.

Alhamdulillah ternyata bus kita ga lama datangnya mungkin 20 menitan, awalnya kita khawatir pake argue dulu sm supirnya perihal koper-koper kita krn kan supirnya ganti nih.. eh ternyata nggak, begitu berhenti langsung bagasinya dibuka so amaan kita naik bus. Jalan sebentar cuma nyebrangin jembatan yang membatasi Singapore dan Malaysia , dari jembatan hotel citrus tempat kita nginap sudah kelihatan merknya ..wah kita senang sekali hahah. Turun lagi di imigrasi Malaysia nah setelah imigrasi kita ga naik bus lagi setelah keluar dari imigrasi kita jalan  ambil arah yang ke Johor Bahru City Square bukan ke coach stand, karena hotel kita tinggal nyebrang aja dari imigrasi lewat mall ga usah keluar. Kalo mau ke terminal baru naik bus lagi.

Setelah nanya-nanya arah, akhirnya sampe juga ke Citrus Hotel, posisinya persis di samping City Square mall. Cuma kita salah jalan, tadi keluar dari imigrasi kita ngelewatin mall terus turun ke lobby harusnya ga usaha tetapp di lantai 1 nanti ada jembatan penyebrangan yang menghubungkan ke JB city square dari sana baru turun pas disamping Citrus hotel. Kita kemaren malah keluar ke jalan jadi melipir jalan raya menuju hotel. Sekitar jam 9 malam kayaknya kita check in, sudah khawatir aja takutnya kamarnya ga ada secara kita nyampe malam banget dan ga nelpon ke hotel buat ditungguin. Alhamdulillah masih ada dan di upgrade pula kamarnya.

Hotelnya gak terlalu besar cuma lokasinya enak dekat dengan keramaian dan banyak yang jual makanan disekitarnya.  Jadi setelah tarok barang-barang di kamar masing-masing kita keluar lagi buat cari makan, akhirnya makan di restoran malaysia , beda banget sama Singapore disana kita ber 17 orang total kerusakan cuma 320 ribu rupiah saja murah bener ..dan dengan soknya gw bilang semua gw traktir karena hari ini ultah gw hahahahaha...huuuuuuuu semua protes ga terima karena terlalu murah hihihihihi.

Balik hotel dan pesan taksi buat besok ke Legoland , akhirnya bisa selonjor dan istirahat....

Bersambung

Universal-studio-legoland-hellokitty (2)

Anonymous said...

Citrus ketat gak kalo untuk jumlah anak2.. saya booking type club dan bawa 3 anak (7,6 dan 3 thn)..

dita said...

Salam kenal
Nama saya dita, mba lisa, aku jg pgn punya tujuan ke hello kitty uss ama lego, cm aku ga ngerti kl pgn ga pake tour, trutama utk transport ke sana, boleh minta pin bb or no telp kl mba ga keberatan, rencananya mo tanya2 lbh detail.. makasih sebelumnya