Friday, January 11, 2013

Tour to Phuket

Sudah lama pulang dari Phuket ga sempat-sempat update blog, secara tentang Batu Malang, London dll aja yang lebih lama lagi  belum kelar *sok iyaa banget.

Gw memang bukan blogger sejati yang bisa update setiap hari, ini blog gw jadi suka-suka gw mau update kapan kan ga ada yang ngejar-ngejar juga..... heee

So seperti cerita gw sebelumnya Alhamdulillah dapat reward dari kantor ke Phuket,  perjalanan gw kali ini free dan ga bisa cerita terlalu detail secara pake travel so tinggal duduk manis aja tiba-tiba sudah sampe tempat wisata ujug-ujug sudah sampe ke restoran tinggal bobo di bus aja sudah sampe tujuan hehehe, jadi agak kurang tantangan memang bagi gw yang suka berpetualaang *jiaaaaah...

Foto masih berantakan abis ..biarin ajah ah daripada ga posting2 hehehe

Baru tiba di bandara Phuket dijemput bus bertingkat

Kita berangkat tgl 27-30 November 2012 (see udah lama bangetkan ga diupdate hihihihi), berangkat naik MAS jam 5 pagi dan pulangnya jam 11 an.

Selama di Phuket waisata yang gw kunjungi Wat Chalong temple, Phi phi island mampir di Marina bay, James Bond Island, Nonton Simon Cabaret Show, Patong Street dan tempat belanja souvenir. Malah Patong beach kita ga turun cuma lihat aja dari bus.

Phi Phi Island

di pantai phi phi
Phi phi Island

Secara keseluruhan sih gw masih suka Bali dan Lombok daripada Phuket. Bukannya ga bagus, ok juga kok, kalo pantai Phi Phi Island bagus pasirnya putih airnya bersih dan dikelilingi pulau-pulau kecil (apa batu karang besar ya? ) yang menjadi ciri khas Phi phi Island cuma pantainya ga terlalu panjang. Di Phi phi Island kita gak lama dan ga sempat nyebar nyebur cuma makan siang dan duduk-duduk (foto-foto) di pantai, ini juga kali ya yang bikin ga enjoy karena keburu-buru jadi ga bisa santai menikmati viewnya yang cantik. Mungkin kalo pergi sendiri kita bisa bebas mau berjam-jam disana lebih bisa menikmati.

Untuk mencapai Phi phi island kita harus memakai ferry kecil seperti kalo nyeberang dari batam ke singapore or dari Bali ke Lombok. Ferry yang kita pake Angel Cruise yang isinya mungkin bisa sekitar 300 orang , ini yang murahnya kayaknya soalnya selama di perjalanan gw lihat ada ferry yang agak kecil dan penumpangnya ga banyak lebih private kelihatannya.

Marina Bay

Dari Phuket menyebrang dulu ke Marina bay, kita ga turun disana  cuma lihat dari cruise aja lanjut ke Phi phi island sebelum berlabuh kita berhenti teluk (kalo ga salah) dan penumpang  bisa snorkling disana  cuma dikasih waktu 1 jam saja weeleh mana cukup mana mau ganti baju renang diruang ganti ngantri so jadilah gw cuma baru 15-20 menit snorkling sudah habis waktunya uhhh ga puas banget tapi temen gw Ita malah cuma 5 menit kali baru turun eh sudah harus naik lagi. Tapi yang penting sudah berhasil foto disana kereeen hahahaha...
Tempat kita snorkling
Yeaaay cooool !

Nah ditempat snorkling ini gw lihat banyak boat lebih kecil yang berhentinya lama mungkin mereka sewa khusus untuk diving kalo punya banyak waktu dan pergi sendiri mending nyobain diving deh..terus lebih baik baju renang sudah dipake aja jadi di boat tinggal copot nyemplung ga kayak gw yang rempooong banget kudu ganti-ganti duyuu...

@angel Cruise to Phi phi island

Di Phi phi Island ini juga banyak kaki lima yang jual souvenir lumayan lebih murah dibanding dengan toko souvenir lainnya tapi kudu jago nawar ya..Phi phi island dulu dipake sama mas Leonardo Dicaprio shooting makanya jadi terkenal tapi kemaren sih ga ketemu ya sama mas Leo (apeee..).
View selama perjalanan

otw Phi phi island

Wat Chalong Temple

Kita pergi juga ke Wat Chalong Temple, ga besar dan ga semegah Grand Palace di Bangkok... jadi ya so so ajaah cuma sempat nyobain minum kelapa mudanya segeerrrr, kelapanya lebih kecil dibanding dengan kelapa di Indonesia.
Masih di Wat Chalong temple

Wat chalong temple

James Bond Island

Kalo ke Phi phi Island pake cruise nah hari terakhir kita ke Panga Bay atau James Bond Island , tau dong kenapa disebut James Bond Island ya karena pernah dipake shooting ama doi hehehe...Nah kesana kita pake boat tail, boat kayu panjang sama kayak di Sengigi kalo mau nyeberang ke Gili Trawangan (jadi pingin ke Gili lagi huaaa).
Kirain kayak apa, ternyata cuma pantai kecil dan ada batu gantung kayak kebalik gitu , sekelilingnya sih ga ada apa2 ya ..kalo sekedar mau tau boleh juga dikunjungi dan selama perjalanan juga pemandangannya bagus.

Panga Bay , ini nih iconnya James bond island

pantainya kecil ajaah
 Sebelum kembali ke Phuket kita mampir makan siang ke perkampungan nelayan yang mayoritas muslim untuk makan siang. wuaaaaah makanannya muanteeb tenan recomended deh kudu nyoba ikannya segar dan bumbunya khas thailand gitu pedas-pedas asam kayak Tom Yam. Tapi gw lupa nama perkampungannya.
Dibelakang resto itu juga ada pasar yang jual souvenir, jangan di tokok souvenir resto itu tapi pergi lagi kebelakangnya nah disana lebih murah.

Simon Cabaret Show

Penasaran dong kalo sudah ke Thailand ga nonton cabaret show. Sebelum nonton kita makan malam dulu di resto di area yang sama dengan simon show itu. Hebat nih si Simon usahanya maju bener, kita datang sudah banyak bus bus yang parkir mau nonton.
Simon itu nama pemiliknya yang juga waria, so sudah tau dong semua penari perempuannya itu waria yang mana bodynya super mulus dan kuyuuuss sekale dan kita cewek-cewek sampe nangis bombay (lebay) ngelihat itu waria bodynya kenapa bisa lebih bagus drpd kite wanita tulen yak.
Tapi mukanya memang banyak yang operasi, lucunya banyak yang mukanya jadi mirip satu sama lain kl operasinya ditempat yang sama ya kalo disini kayak H. J*j*  semua muka karya dia sama hehehee....

Secara keseluruhan menghibur kok shownya cuma ya itu jangan bawa anak-anak ya kesindang....bajunya banyak yang minim dan ada badutnya yang agak-agak kemproh maen cium-cium penonton gitu tapi mereka milih juga yang mau dicium, rombongan kita ga ada yang digoda wisatawan jepang dan china yang banyak digoda , selera mereka kali ya yang putih dan agak sipit-sipit gitu kalo agak hitam jangan harap dicolek hahhaa....

Selesai show para artis keluar dan penonton bisa berfoto ria dengan mereka ..eittss tapi tidak gratis harus bayar sekitar 40-50 baht murce ya ternyata...

Souvenir

Kita dibawa tour leadernya belanja kaos disatu toko khusus kaos tapi ada juga jual souvenir lain ga usah dibeli karena mahal dibandingkan ditempat lain.Kalo kaos memang sudah paling murah disitu. Pemiliknya bisa bahasa Indonesia loh.. hebat ya..

Bisa juga beli di Patong street, sepanjang jalan itu banyak penjual souvenir tapi gw ga beli disitu karena sudah beli ditempat lain. Patong Street ini mirip legian di Bali.

Mampir ke Hard Rock Souvenir Shop, ternyata harganya lebih mahal dibanding di HR di London kemaren ya, gw juga heran, Berhubung sudah jalan capek-capek dari hotel ke HR masak ga jadi beli so gw beli 1 kaos untuk suami tercintah saja secara doi belum dibeliin apa-apa heeee

Tapi herannya dari hari pertama sampe ke 4 makin lama kita ketemu toko souvenir makin murah jadi ya nyesek juga sudah beli souvenir lebih mahal sebelumnya.

Hotel

Kita ada sedikit masalah nih mengenai hotel, hari pertama datang kita nginap di hotel yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Hotel Siera kayaknya cuma bintang 2 deh, direktur gw yang kebetulan ikut dalam rombongan protes keras karena hotel tidak sesuai.
Tapi untuk backpacker boleh juga loh nginap disitu karena kalo di agoda harganya antara 175-250 ribu gitu deh dan minta kamar dilantai 3 keatas karena lantai 3 keatas itu gedung baru jadi masih bagus kamarnya sedangkan kamar bawah masih hotel lama jadi agak jelek.

Akhirnya kita dipindahkan ke Royal Palace Hotel, letaknya benar2 dekat Patong Strees dan dekat dengan keramaian. Hotel bintang 4 atau 5 gitu deh ... kamar bagus banget memang beda jauuuuuh sama Siera yaiyaaaalaaah...Mau kemana-mana gampang deh disana.

Di Patong  ada satu jalan khusus tempat maksiat, kenapa gw bilang maksiat ya karenaaa itu wanita-wanita penjaja seks bebas menawarkan diri dijalan, sepanjang jalan bar yang setiap meja ada striptisnya dari luar juga kelihatan ga perlu kita masuk dan banyak yang menawarkan show-show yang super menjijikkan.
Kalo lihat begini kayaknya Bali masih mendingan ya.. ga bebas kayak gini dan herannya banyak juga orang tua yang bawa anak kecil sliweran didaerah situ ckckck...

Makanan

Cari makanan halal di Phuket lumayan gampang karena hampir disetiap tempat ada resto muslim. Karena penduduk asli Phuket dulunya mayoritas muslim namun semakin banyak pendatang yang notabene pengusaha makin lama penduduk asli tergeser ke pinggiran. Dan didaerah Patong street itu dulu pernah mesjid dilarang mengeraskan suara adzan ..Astaghfirullah karena dianggap mengganggu kenyamana tempat hiburan dan cafe didaerah itu ckckckc..tapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak dilarang lagi untuk mengeraskan adzan.

Selain resto thai muslim banyak juga resto lebanon dan timur tengah yang buka di Patong street. Banyak juga jajanan pinggir jalan dengan label halal. So jangan kwatir deh susah cari makanan hahal disini, beda banget dengan di Bangkok yang susah cari makanan halal.

Selama perjalanan kemaren kita pernah makan siang di
 -  By pass Seafood makanannya enak dan viewnya bagus cuma kalo pergi sendiri kayaknya agak susah ya nyari resto ini.
-  Kampung nelayan di Panga Bay , ini juga enak
-  Yang lain sayah lupaaa hehehe