Wednesday, February 13, 2013

Universal Studio - Legoland - Hello Kitty Town (2)

25 Januari 2013
Ini foto wajib juga kalo ke Legoland hehehe.. *adek Akbar dan bang Radja  kepanasan ga mau pake topi siih
Bangun pagi, siap-siap mau ke Legoland. Sarapan dulu di hotel, memang di Malaysia dan Indonesia itu mirip ya sarapan untuk anak-anak ga ada charge tambahan tuuh..kalo di Sing kan ketat bener. Makanannya pun lumayan variasinya untuk hotel bintang 3 dan dijamin halal pula..tenaaang.

Hotelnya ga besar gw lupa berapa lantai, cuma gw aja dapat lantai 8. Hotel ini kayaknya baru direnovasi jadi masih baru persislah sama gambar di websitenya. Stafnya juga ramah, siap bantuin kita kalo mau nanya-nanya gitu.

Lokasinya juga enak, benar-benar dikeramaian ada resto, mini market, mall, pasar dll. Kalo hotel lain gw lihat lokasinya memang lebih dekat sedikit ke Legoland cuma dipinggir toll jadi susah cari makan, kayak Hotel M Suites memang lebih bagus hotelnya cuma sekelilingnya sepiii... Tunes Hotel  juga  gitu tapi masih ada ruko dekat situ cuma ga seramai Citrus. Jadi secara lokasi gw pas banget deh sama hotel ini. Oh ya gw lihat Hotel JB tua banget, ga rekomend deh nginap disana.

Untuk transportasi ke Legoland kita sudah pesan taksi dari hotel, dia bilang berkisar RM 60 dan kita perlu 3 taksi. Rupanya mereka pesan taksi warna biru, gw inget pernah baca kalo taksi biru tuh yang mahal mungkin kayak blue bird di Indonesia. Tapi ya udah kita berangkat ternyata taksi biru itu ada inova juga cuma jumlah kita nanggung jadi tetap 3 taksi.

Legoland

Sampai di Legoland jam 10, sebelum masuk krucils ribut beli permen dan coklat di booth yang ada di lobby. Sebelum masuk area Legoland kita melewati toko-toko yang kebanyakan restoran ada kenctucky. Recananya kita mau beli KFC dulu buat makan didalam hasil baca-baca blog orang katanya didalam pilihan makanannya ga banyak dan lebih mahal tapi kok dipikir-pikir pada males nenteng-nenteng jadi ora sido deeh..hehehe

Foto-foto dulu depan gerbangnya, masuk dan kakak gw sewa stroller dulu harga RM 30 untuk 2 orang. Kita nungguin sambil ada yang pipis..nah disitu adik gw kehilangan BB nya entah lupa naro dimana *apes.

Sesuai hasil bocing2 kita , maka kita memutuskan ambil arah kiri dulu karena kalo arah kanan kebanyakan mainan untuk 5 tahun kebawah. Wahana pertama yang ditemuin mangkok muter2 gitu , ga aaah..nanti belum apa2 pada mual jadi kita lewatkan saja. Sebelah kanan ada yang seru duuh gw ga hapal namanya tapi permainannya lumayan seru, jadi kita yang ga main bisa ikut nembak2in dan ngebom pake air ke orang-orang yang lagi main biar mereka basah.

Lanjut ke sebelah kirinya Project X, roller coaster kayak lego isi 4 orang. Tinggi minimum 100cm jadi hampir semua bisa ikut. Ini juga lumayan tegang...

Kita jalan ada roller coaster lagi cuma tema naga jadi lebih panjang, nah ini minimum tingginya 125 cm  jadi ga semua bisa main, buat yang ga bisa  main diseberangnya ada playground forest wood. Tapiiii gilee di Legoland itu ya puanaaaaaas banget makanya kudu bawa payung, topi, pake sunblock, baju kudu yang adem, oh iya kacamata juga..gw kmrn cuma bawa buat gw lupa bawa buat anak2. Udahlah panas jarak antara permainan lumayan jauh.

forest playground
Bang Radja malu banget naik ini katanya buat anak kecil hihihihi
Naik ini bisa lihat dari ketinggian seluruh Legoland

Narik keatas sendiri..capedee
Balapan madamin api
Tapi harus digenjot baru jalan..capedee jugaa

Lego shark
Boat lego

Roller coaster mini
Intinya kalo legoland ini banyak permainan yang buat todler, yang cocok memang anak maks 12 th lah.. Jadi untuk rombongan kita yang kebanyakan anak2 ini Legoland cocoklah. Cuma sebenarnya ga bagus2 banget sih Legoland, gw pikir dia pake tema kayak di USS gitu, misalnya ada wahana Ninja Go, Chima dll ternyata permainannya aja yang mirip-mirip lego gitu hehehe...

Film 4Dnya bikin ngantuk dan biasa banget, jauh sm USS. Ga pake efek2an kursinya ga goyang2 cuma ada tuh sekali disemprotin busa , gw ga ngerti maksudnya salju atau mau buat gelembung kok malah ganggu banget itu busa sabun bikin kotor baju karena gede2 banget hehehe..Kata keponakan gw di Ancol sudah ada film 4D yang bagusnya kayak film 4D di USS ge malah ga tau ternyata sudah bagus ya Ancol.

Abis itu lihat ada sign kalo mau ada petunjukan mulai sebentar lagi, kita masuk deh...asli ini pertunjukann jelek banget dan ga jelas. Lawakannya cuma ngandalin mulut mangap besar2 dan lawakan basi lainnya..gak penting banget. Tapi disini Bang Radja dipanggil lagi kedepan karena dia duduk paling depan.
bang Radja lagi  bergaya kehujanan
Mau makan siang pilihannya ga banyak, yang gw lewatin ada piza n pasta trus ada lagi burger/hotdog , akhirnya kita ke resto burger..ga napsuin gw aja jd ga makan.Tapi mau gimana yang penting anak-anak perutnya diisi dulu.

Anak-anak lagi makan, sebagian ada yang main Niagara kalo di Dufan ga tau disana namanya apa. Basaaah banget celana gw  tapi karena disana puanasss jalan bentar aja celana sudah kering.
Ini Niagara versi Legoland
Lanjut ke wahana lain ada mobil2an, kalo yang agak besar pake ngurus SIM ada juga untuk 5 th kebawah kalo itu sih langsung main.
Nah makin sore Legoland makin sepi jadi krucils bisa main sepuasnya berkali-kali.
Balap mobil kesukaan krucils, mainnya sampe berulang2

Bergaya abiss
Krucilsnya main, kita-kita shopping. Ternyata pilihan legonya juga ga lengkap kok dan harganya ga murah juga. Waktu di USS Radja pingin beli Lego Tranformer gw bujuk buat belinya nanti aja di Legoland pasti lebih banyak eeeh ternyata ga ada sama sekali tema Tranformer. Akhirnya beli yang Chima aja..
Gw ga hapal harga cum gantungan kunci di jakarta 50 ribu disanaa 75 ribu weleeeh..
Lagi ngadem, yang lain lg shopping ditoko sebelah

Selesai sudah main di Legoland, rencana awal mau  ke JPO semua. Ternyata krucil kecapekan jadi sebagian ada balik hotel sebagian lagi ke JPO. Kita naik taksi biru lagi, karena yang ada disana memang taksi biru, kalo taksi merah yang katanya lebih murah cuma ada kalo pas ada nurunin penumpang.

Akhirnya gw dan ipar2 ke JPO karena penasaran sudah sampe sana. Dari Legoland ke JPO Rm 60 *kira2 agak lupa*.  Terus taksinya nawarin mau dijemput ga, ya udah boleh karena kita takut susah dapat taksi sudah malam. JPO itu model gedungnya kayak Citos tp ini isinya butik-butik gitu ada burberry, MK, Coach, GAP, Cotton On , Levis, Body Shop, Fossil,  dan banyak lagi... cuma kok harganya biasa2 aja ya.. Gw bandingin jam fossil 1 juta paling murah laah dijakarta temen gw beli di OLS 1 juta juga sudah model yang bagus. Tas MK 4.5 juta di OLS 4 juta juga..lah piyee malesss ah...ke Burberry ada diskon pembelian ke 2 50% rencana mau berdua sama ipar gw tp kok ya modelnya ga ada yang bagus *ngelessss... tapi bener ga banyak pilihan.

Tapi memang gw bukan maniak belanja jadi JPO menurut gw ga harus banget deh didatangin. Di Jakarta OLS2 sekarang malah lebh murah. Sama kayak cerita gw pas di London beli tas padahal sudah di FO nya eh OLS jakarta harganya sama. Untuuuung...jadi ga tergoda hihihi..

Balik hotel cuma bawa jeans levis itu juga harganya 300an ribu mirip sama di jakarta kalo lg diskon dan Body Shop. Taksi balik Rm 80 ..rugiiiiii diongkos  huaaaaaa nangis bombay.

Sampe hotel the krucils n bonyok lagi makan di RM sebelah hotel, kita ikut nimbrung lapeeer berat. Nah diresto ini rasa masakannya lebih enakdaripada tadi malam. Dan ga ketinggalan pesan roti cane..mantab!

Kenyang balik ke hotel dan bonyok pesan taksi untuk balik ke Sing besok jam 8 karena bonyok dan Kakak gw sekel pesawat pulang ke Jakarta lebih cepat sekitar jam 4.30. ga mau lagi naik bus karena ga mau repot kayak pas berangkatnya. Bonyok pesan dari hotel sampe Bugis tempat RM tante gw dekat Mesjid Sultan SGD 70 untuk 5 orang, mereka masih mau ke bugis street buat beli oleh-oleh. Dan kita pesan untuk berangkat jam 4 sore kena SGD 150 untuk 12 orang..beresss.

Hello Kitty Town

Hari terakhir kita rencana sebelum balik ke Sing nyempetin ke Hello Kitty Town dulu. Nah kita pingin nyoba nih naik taksi merah jadi sengaja kita ga pesan dari hotel nyegat di jalan aja dan dapat. Sampe Hello Kitty Town argo taksi cuma RM 27 weleeeh bedanya jauh juga ya sama taksi biru RM 60.

Mau masuk HK kita beli tiket dulu Dewasa/Anak sama RM 65 kalo mau terusan ke Hello Kitty dan The Big Club RM115, berhubung krucils cowok ga mau ke HK jadi kita bagi 2 rombongan, cewe2 ke HK dl nanti nyusul ke The Big Club dan cowok2 langsung ke Big Club. Kita sengaja ga beli di Jakarta karena ke HK Town ini optional takut ga sempat jadi beli tiket on the spot.

The Little Big Club
Foto bareng Bob the builder

Gw masuk dalam rombongan ke The Little Big Club. Sampe dalam... melihatnya sungguh kecewa , biasa banget kayak permainan di mall2 jakarta. Ada playground kecil, ada games yang di Timezone 5-6 biji deh, ada show Barney tapi asli biasa aja kayak show di mall-mall...malesssiiin *ngikutin Akbar ngomong.

Jadi HK Town ini ada 4 lantai., lantai 1 ticketing, toko souvenir dan cafe, lantai 2 Hello Kitty townnya dan lantai 3 dan Lantai 4 The Little Big Club.
Mirip Lolypop ya
Hanya melihat Barney bernyanyi dan menari ..sering mall jkt ngadain kayak gini
Ini lantai 4 isinya permainan mall hehehe

Foto iseng lihat orang dewasa sendirian aja, drpd rugi sdh bayar mahal kali hihi

Trus gw berharap yang di HK tidak kecewa ternyata sama saja, kucewa.... apalagi yang beli terusan rugiii abisss hahahaha...

Pulanglah kita dengan lemas *lebay* mau nyari taksi murah ga ada, karena yang resmi cuma taksi biru. Kalo ada taksi merah nurunin penumpang ga boleh ngangkut sama supir2 taksi biru.

Sebenarnya di Indonesia banyak yang lebih bagus kenapa suaranya tidak membahana ya...sambil becanda sama saudara2 gw, kayaknya kita dalam waktu 5-10 tahun lagi ga usah kesini deh *Johor*... gak ada apa2nya heheheh *sapa suruh datang kemari*

Mau makan disana ga menarik jadi kita langsung ke arah hotel rencana makan di mall sebelah hotel dan disana kita makan ayam penyet dooong, rasanya enaaak ternyata ..*baru nikmat makannya* Bang Radja aja sampe nambah hehehe *Indonesia sekali* Di mall itu banyak sekali jual jajanan, ada egg tart portugoiese, cakwe n kue bantal dan kue2 tradisional lainnnya kita beli untuk sangu dijalan.

Balik hotel sudah mobil sewaan sudah menunggu , tepatnya Hyundai H-1 ada 4 baris dalam hati mikir cukup ga ya.. alhamdulillah cukup.
Langsung cab cuss ke Sing. Kita siapin paspor dan isi2 dulu kartu untuk masuk Singapore, karena kalo  pake mobil sendiri kita ga perlu turun dari mobil cuma lewatin loket Imigrasi aja kayak loket bayar toll gitu... Nah kalo gini kan enak ya ga rempppooooong cuma memang ngantri panjang tapi kan kita santai di mobil aja eeh ga santai deng itu krucils ribut bener loncat sana loncat sini...

Sampe Bandara  dengan selamat...tinggal nunggu jam keberangkatan. Kita cuci mata deh sambil ngabisin RM dan SGD *booo emang berapee sih sangunya

Secara keseluruhan kita happy karena krucils happy banget dan nanyain mulu kapan balik ke Legoland.. ya namanya anak kecil yee ditaro di pasar malam dekat rumah juga happy hihihihi...
halooooo kalo mamam ditanya gitu ga akan balik dalam waku dekat ini Naaaak, ga lagi2 hehehe....mendingan gw bawa mereka ke Grand Indonesi kalo gak ke Puri Mall katanya ada playground besar disana.

Jadi menurut gw mendingan ke Sing trus ke Legoland itu pp aja dari Sing , ga usah deh pake ke HK Town segala apalagi ke JPO coreeeeet.

Dewiezul.blogspot.com said...

Xixi lucu deh ceritanya, but anyway tetap penasaran mau kesana..thank u reviewnya mbak..

Mamam Lisa said...

hehehe iya sama-sama, jangan percaya 100% ya itu pendapat saya kali aja buat mbak Dewie lain.

MaknyaMJ said...

Thanks mba infonya, bergunaaaaaa bgtt, tp msh ngebayang2 klu mau ngeteng Dr singaporenya gimana hihihihi..

Maknya MJ said...

Thanks ya mbak infonya bergunaaaaaa bgt, cm LG mikir kalo bener2 ngeteng dr singapura gmn yaa.. Hihihi

Thanks ya mbak, infonyaa bergunaaaaa bgt. Cuma LG ngebayangin kalo bener2 ngeteng dari sin ke jb gimana ya hehehehe

Unknown said...

Mba... klu beli tiket di Hello Kitty town jam 3 sore masih buka ga ya ? Trims :)

Mamam Lisa said...

sepertinya batasnya jam 3 ya tutupnya, karena jam 5 0r 6 sudah tutup kalo ga salah ya mbak agak2 lupa

@maknya MJ, maaf ngeteng itu apa ya ga ngerti hehehe....

Anonymous said...

Mamam lisa, di 2 imigrasi itu rempong ga ya ? Need your advice pas di 2 imigrasi itu.. Semua barang harus dibawa semua ya ?.... Thanks

Dini andina said...

Mba mau tanya beli voucher hotel hard rock nya di mana ya? Thaksin

Unknown said...

Mba beli voucer hotel, tiket masuk USS dan legoland di Travel apa ( nama Travelnya) ? Thanks b4 mba