Wednesday, February 13, 2013

Me time (Singapore 2012)

Sebenarnya jalan-jalan bareng teman-teman kantor ke Singapore sudah lama sekitar Juli tahun 2012. Karena lupa terus mau posting jadi baru sekarang disempatin. Mumpung masih anget posting jalan-jalan ke Sing dan Johor kemaren bareng keluarga ya udah sekalian aja plussss kita sudah mau jalan lagi nih minggu depan ke Bangkok...masa ga juga diposting yang tahun lalu hehehe

@Orchard Road

Yah karena sudah berteman lama selama lebih dari satu dasa warsa jadi kita dikantor hubungannya sangat dekat sampe nama pembantu, supir , tukang kebun , tukang ojek tauuu semua . Bener-bener ga ada rahasia deh kita tapi jangan salah berantem juga iya bisa sampe teriak2an kayak penghuni rumah susun gituuh  kikikiki. Apalagi Firah paling kecil sering banget tuh dipelototin sama tante yang galak satu ituuh hehehe..

Karena seringnya ngobrol ngalur ngidul ga jelas,  isenglah kita buat acara jalan bareng. Sebelumnya sih sudah pernah ke Bandung dan Lembang, yang dekat-dekat aja karena takutnya kelamaan ninggalin keluarga. Rencana awal tahun 2012 mau ke anyer kita mau water sport tapi ga jadi terus gara-gara cuaca. Nah pas ada promo tercetus aja ide ke Sing, semua setuju ya udah beli tiket deh.

Itinerarynya sudah pasti beda banget dengan itin kalo pergi dengan anak-anak.

Selama di Singapore kita ke Orcahrd road (wajib), IKEA di Alexandria, Marina Bay Sand Sky dan Mallnya, Patung Marlion, Botanical Cafe buat sarapan, Bugis Street makan duren dan beli souvenir, naik hippo, Universal Studio (cuma foto depan globe) hehehe, Vivo city , nonton wonderfull life spectaculer laser dan jangan lupa ke Mustafa beli coklat.

Kita nginap di V lavender , lokasinya enak karena dibawah hotel adalah stasiun MRT Lavender walaupun ga dapat breakfast dibawah hotel ada resto, toko roti dan kopitiam. Sengaja ambil yang ga pake bf biar bebas mau makan dimana plus lebih murah hehehe...

Tapi waktu cek harga V Lavenderbaru-baru ini kok harganya sekarang jadi mahal gitu ya...

Hari I
Tiba di Changi Airport

Kamarnya imut..

Berangkat naik Garuda, sampe di Sing jam 9 kalo ga salah. Langsung check in ke hotel. Di bandara dijemput Mr Johny yang memang sudah kita pesan dari jakarta untuk menjemput dibandara dan mengantar ke hotel kalo ga salah SGD 50-60 (udah lama lupa)  Oh iya kita ber 10 jadi cukup 1 van walaupun gw n lucy dapat duduk yang ga enak di kursi kayu tambahan gara-gara van sudah penuh dengan koper apalagi ada bawa koper segede bagoong hehehe *ngelirik lucy*

Setelah check in, langsung jalan ke Orchard pake MRT aja. Kita makan dulu di Food Court ION , disana ada jual masakan padang tapi ya jangan dibandingin sama resto padang di Indonesia ya rasanya jaauh. Oh ya sepupu gw buka resto padang di Atria Orchard jadi siapa yang mau makanan halal ya paling aman resto padang.  Disana acara bebas dan kumpul lagi jam 4 untuk menuju ke IKEA Alexandria naik taksi. Murah kok taksi ke IKEA kalo ga salah cm SGD 7. Di IKEA itu ibu-ibu kayaknya kalap bener semua diambil dan dimasukin trolley begitu antri kasir baru dipilah dan dipilih mana yang jadi di beli mana enggak. Kalo Sarah banyakan yang ga jadinya dia hehehehe...
Gw sih karena belum punya rumah sendiri alias masih nebeng ortu jadi malas beli-beli printilan gitu mau ditaro manah.Paling cuma beli sendok, mangkok, piring palstik  dan kado2an gitu

@Orchard Road

Abis belanja di IKEA n Cotton on
Setelah dari Ikea kita balik hotel buat mandi dan sholat. Jam 8 kumpul lagi siap2 ke Bugis street buat lihat-lihat souvenir dan makan duren. Durennya mahal bener yak tapi enak sih cuma dagingnya ga banyak jadi begitu dibuka abiss buka lagi abiss lagi *rakus juga kitaaa.

Disana kita cuma beli kaos tulisan Singapore buat oleh-oleh aja untuk handai taulan , barang lainnya ya biasa aja ya..
Karena sudah malam dan lapar kita mampir di kedai India, makan nasi brani cuma rasanya biasa banget. Capek ..pulang ke hotel deh istirahat nyimpan tenaga buat besok. Tidak lupa menegak panadol hijau yang untuk otot dan pegal2.

Hari ke II

Kopitiam bawah hotel
 Mau sarapan di botanical cafe tapi tetep ngopi dulu n ngemil-ngemil sambil nungguin yang belum siap. Satu paket sarapan cuma SGD5.

Bagun pagi-pagi, langsung ke naik taksi ke Botanical Cafe ternyata belum buka tapi kita bisa duduk-duduk diluar cafe. Alhasil foto-foto deh kita sampe puas, tapi kok nih cafe ga buka2 ..pikir2 daripada lama nunggu buka kita langsung cabut aja ga jadi sarapan disana.
Botanical Cafe

Diputuskan kita langsung aja ke Clark Que *bener ga ya nulisnya* naik taksi juga.. ke tempat pangkalan Hippo. Naik hippo lah kita menuju patung Marlion. Kita menguasai perahu bagian belakang.
Diatas Hippo

Sampai patung marlion  kita turun n foto-foto tentunya... heee...
Rencana dari sana mau jalan ke Marina Bay ternyata jauh ya akhirnya nyerah naik taksi setelah makan ice cream tung tung dulu hehehe...

Di Marina Bay Sand kita naik Sky nya , pingin lihat Singapore dari ketinggian gara-gara kemakan iklan. Ternyata ya pemandangannya ga spektakuler karena ya cuma gedung-gedung aja ga ada pemadangan alam beda sama Hongkong di The Peak itu kan kereeen ya. Mana mahal lagi bayar sekitar 250 ribuan.
Kata teman gw kalo mau makan di Kudeta Cafe ga perlu bayar naik di Sky situ cuma ya sama aja harga makanannya bisa 500 ribu per orang, untungnya teman gw itu pas banget kursi penuh jadi dia ga jadi makan tapi sudah sempat lihat-lihat. Gw pikir kolam renang yang ada di TV itu disana ternyata kalo nginap di hotel baru bisa ke kolam itu yaaah kuciwa.

Setelah itu kita jalanpjalan di mall dan makan siang. Sore kita balik hotel buat mandi dan sholat. Malam kita balik lagi ke Marina karena pingin lihat Spectaculer laser , free loh hehehe... Setelah itu makan di coffee bean caffe sampil chit chat..senaaaang.

Spectaculer laser
Dinner

Abis itu langsung ke Mustafa belanja2 ada yang beli coklat aja, ada yang kudu beli tas tambahan karena belanjaannya buanyaak hihihi.. balik hotel tidurrr.

Hari ke 3

Pagi2 sudah siap sarapan di Kopitiam bawah hotel. Kita sudah  sekalian check out dan koper titip di concierge.

Selesai langsung cab cus ke Universal Studio. Foto di depan Globenya aja karena ga ada yang mau masuk , males kalo ga bawa anak yaa.

Pas disini kita duduk2 sambil ngumumin kalo Ceu Winny mau resign huaaaa... sedih mana pake  acara pesan kesan dan doa yang dipimpin sama mamah teteh kan jadi makin mewek kita.

Terus ke Vivo city shopping till u drop, ini bener2 drop karena ada yang smape ga kuat jalan cm duduk aja nungguin yang lain. Kita foto juga  di dermaganya.

Balik hotel buat ambil koper dan beresin belanjaan yang baru dibeli, langsung cabut ke airport naik 3 taksi.
Ternyata harganya sama aja kalo sewa van. Tapi memang kalo naik taksi dari airport itu memang lbh mahal jad sudah pas lahkeputusan kita sewa van.

Wuiiih benar-benar padat itin kita, melelahkan tapi sangat menyenangkan.

Can't wait for another trip friends.

NB : Behind d scene alias ga jaim

Ada acara nangis-nangisan karena ceuceu Winny mau resign huaaa
Kepanasan jalan dari Patung Marlion langsung lahap makan ice cream

Ndolosooor kecapean dan sedikit kecewa karena bayar mahal ga lihat yang sepktakuler di The Sky hehehe

Sibuk beli tiket MRT - Celana biru Tour Leader kita

Gak jaim kalo makan duren

Ada yang copot sandalnya hehehe

Nangis lagi kalo diingetin mau resign