Friday, December 30, 2011

Kontemplasi akhir tahun 2011


Hari terakhir kerja di tahun 2011, belum sempat buat resolusi 2012 ga tau kenapa kayaknya kok agak tidak bersemangat. Mungkin karena abis dengerin tausiah akhir tahun kemaren sore yang disampaikan oleh Ustad Komarudin di acara gathering akhir tahun di kantor. Sudah lama ga ada acara tausiah dikantor sejak manajemennya ganti jadi ganti juga kebudayaan perusahaan.

Bukan berarti abis tausiah malah jadi pengaruh buruk jadi malas-malesan tapi malas disini maksudnya gw kok jadi ga pingin punya target yang sifatnya  duniawi ..preeeet ;) tau deh kayaknya kok jadi ga penting setelah diingatkan oleh ustad bahwa kita sebagai manusia setiap saat harus ingat mati bahwa semua manusia pasti mati, saat kita mati kita tidak akan mebawa apa-apa kecuali kain kafan dan amalan-amalan kita. Apakah kita siap menghadap yang Kuasa? apakah kita siap mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita di dunia? Iiih merinding …


Sebenarnya topik ini sudah sering gw dengar tapi ya itu karena sudah lama ga dengar tausiah kayaknya bathin gw seperti direcharge lagi, gw kayak disentil karena gw terlalu memikirkan duniawi. Dan untuk 2012 ini gw mau punya target yang lebih berkualitas gw mau semua yang gw lakukan adalah karena Allah Swt , memperbanyak bekal untuk dibawa nanti menghadap yang Kuasa dan mendidik anak-anak menjadi anak yang sholeh yang selalu mengirimkan doa untukku dan dapat mempertanggungjawabkan kepada Allah Swt atas titipanNya,  menjadikan suami sebagai imam dan menjadi istri yang sholehah Amin… wow sok banget ga ya target gw tapikan namanya juga target yang sebagus-bagusnyalaah..  yang penting sudah diniatkan dan harus berusaha semampunya, mudah-mudahan tahun depan gw jadi manusia yang lebih baik lagi… 

Satu lagi yang ga kalah penting, dipenghujung tahun 2011 gw diingatkan bahwa kesehatan itu penting dan mahal setelah gw besuk anaknya teman kantor yang tiba-tiba sakit dan koma karena terinfeksi virus padahal sebelumnya sehat dan tidak ada gejala or keluhan apa-apa. Sediiih..banget ngeliat anak sekecil itu harus pasang ventilator, infus, dan banyak selang-selang yang masuk ke tubuhnya.. gw jadi ingat waktu Radja umur  2 bulan dan harus masuk Niccu..hiks.  Semakin doong gw jadi ciiiuut banget.. Manusia tidak tau apa yang akan terjadi esok, hanya kepada Mu ya Allah aku berserah diri  Ya Allah  berikanlah kesehatan dan umur panjang kepada anak-anakku, suamiku, aku, orang tuaku, saudara-saudaraku dan seluruh umat muslim , semoga aku bisa membahagiakan anal, suami dan orang tuaku Aamiin…

Dan gw yakin kalo kita selalu bersyukur, berusaha selalu berjalan di jalan Allah Swt dan selalu taqwa dan tawakal,  Insya  Allah akan diberikan nikmat yang berlipat-lipat ganda oleh Allah Swt tanpa kita harus menyebutkan keinginan kita satu-persatu pasti Allah sudah tau misalnya nih tahun 2012 gw mau jalan-jalan kenegara di Eropa, Australia  dll bareng keluarga, rumah idaman gw bisa terealisasi, naik haji , tabungan bertambah berlipa-lipat, karier gw n suami semakin baik, punya bisnis or sumber penghasilan tambahan   loh..loh..loooh kok duniawi lagi katanya maleeessss hihihihihi   *namanya juga manusia bo’ maunya macam-macam huahahaha...... 


     

No comments: