Friday, December 23, 2011

Pantai Ancol

Rentetan acara libur sekolah sudah dimulai dari minggu lalu, walaupun minggu lalu sebenarnya belum mulai libur sih tapi final test sudah selesai dan tetap masuk sekolah walalupun cuma class meeting dan membuat prakarya, pulangnya pun jam 10 lebih cepat dari biasanya.

Jadi ceritanya kita janjian dadakan sama keluarga besar Muchtar (walaupun ga semua bisa siih) ketemuan pagi-pagi di pantai indah Ancol jam 7 pagi, rencananya pun baru sore sehari sebelumnya.


Nah karena kita rencana main-main dipantai saja dan pagi, kita masing-masing bawa bekal buat sarapan ada yang bawa nasi uduk komplit *terima kasih opung,  soto ayam *thanks to Lia, bakpao komplit sm cemilan lainnya *thanks jg kak iparku kak Sandy dan yang paling eunak masakan my mom dong udang balado, ayam goreng, kornet goreng, timun dan telor dadar nyaam...terima kasih ma karena dari jam 4 sudah masak buat nyiapin sarapan buat kita xoxo. Terus gw bawa apa ya.. yang pasti sih bukan masakan sendiri ...jadi gw cuma bawa sambel bu rudi surabaya komplit sama udang keirng dan bumbunya hehehehe lumayan enak kalo makan pake nasi hangaat..

Kita rombongan pertama yang sampai sana sekitar jam 7 ternyata ya ampyuuun ancol jam segitu ternyata sudah penuuuh cari parkir susah tapi untunganya kita dapat parikir ga jauh dari pantai. Lokasi pantai indah itu kalo dari pintu masuk belok kanan sampe mentok ngelewatin AW ya disitu lokasi favorite kita kalo mau main di pantai.

HTM masuk ancol per orang Rp. 12.000,- kalo anak dibawah 2 th free dan mobil Rp. 15.000,- dan pas kita antri pintu masuk ancol ada promo kalo pake kartu Bank M*ndiri kita cuma bayar rp. 1,- tapi dibatasin satu kartu untuk 3 orang saja tapi lumayanlaah..dan dapat diskon 35% kalo masuk Dufan, Sea World dan Gelanggang Samudera cuma promo hanya sampai 20 Desember 2011 sekarang sudah lewat ya..

Karena kita cuma main di pantai jadi cuma bayar pintu masuk aja... liburan murah yaa..*sesuai banget ama gw nih :)  cuma tetep aja ngeluarin uang ekstra karena disana banyak yang jual mainan anak-anak kayak buble, sekop-sekopan, balon, bola  dll jadi ya keluar duit lebih juga siih hehehe... oh iya nanti disana banyak berkeliaran boneka maskot berbentuk ayam, tiger dll sambil dibelaknagnya ada yang membagi-bagikan goodie bag isi jajanan ke anak-anak kecil awalnya dikirain gratis taunya pas si anak sudah megang ajudannya tinggal nagihin ke ortu masing-masing sepacknya Rp. 10 ribu..wah ditodong kita kan kalo sudah langsung dikasih ke tangan anak-anak mana mungkin mau dibalikin, untung harganya murah hrrr...

Pantainya sih memang ga sebagus pantai di lombok, sumbawa, donggola dll yang jernih dan biru, warna airnya aja butek hehehe ya apa boleh buat ga ada pantai lagi sih di jakarta *langsung ngebayangin pantai tropical di sumbawa yang cantik sekalii..
Yang terpenting sih Radja dan Akbar happy bisa main air, main pasir, main bola dan lari-larian bareng sepupu-sepupunya.. Disana kalo kita mau main sepeda juga ada kok penyewaan sepeda, ada yang gandeng 2 s.d 4 apa 5 juga ada kok..terus ada penyewaan perahu yang bisa diisi sampai 25 orang menyusuri pantai ancol dari ujung ke ujung, melihat ubur-ubur dll harganya sih tergantung jago ga nya kita nawar, ada yg nawarin 100 ribu satu kapal terserah mau diisi berapa atau hitungan per orang dewasa Rp. 10 ribu anak-anak Rp. 5 ribu. Kalo belum pernah nyoba mendingan coba aja naik perahu keliling ancol lumayanlaah..
Oh iya kalo ga bawa tiker disana banyak kok yang nawarin penyewaan tiker biasanya sih Rp. 10 ribu tapi kemaren naik jadi Rp. 15 ribu bisa dipakai sepuasnya. kalo ga sempat bawa makanan dari rumah disana juga banyak yang jual nasi uduk, burger, gorengan, AW, minuman juga lengkap dan banyak lagi. Cuma memang enaknya lebih baik bawa dari rumah karena harga makanan dan minuman disana  bisa 3x lipat dari biasanya dan pasti lebih nikmatlah masakan sendiri.

Kebiasaan piknik kayak gini sudah lama nih ga dilakukan bareng Muchtar family dulu waktu kecil-kecil kayaknya sering deh kita piknik di Ancol jadi ya sekalian deh napak tilas :)  Setelah main di pantai kita jalan-jalan sebentar ke the brigde, jembatan yang berbentuk setengah lingkaran yang ditengah-tengahnya ada cafe de bridge, berhubung kita sudah makan jadi ga bisa nyobain deh...
Capek lari-lari dan foto-foto kita pulang, di perjalanan pulang krucils langsung tidur karena capek. Karena pengalaman sebelumnya kalo abis main dipantai ga usah lanjut jalan-jalan ke wahana lain di ancol karena krucils pasti sudah capek, pernah kita abis main dipantai langsung lanjut ke gelanggang samudera yang ada waktu show animalnya mulai mereka malah tidur..yaah rugii deh. 

No comments: