Thursday, February 2, 2012

Rentetan Makan-makan My Ultah

Alhamdulillah seminggu yang lalu gw ultah yang ke ..tiiiit *malu ah ,  berarti gw masih dikasih nikmat oleh Allah Swt untuk menghirup oksigen didunia sampai detik ini. Doa gw semoga masih panjang waktu yang diberikan Allah ke gw untuk hidup didunia ini supaya bisa mendampingi suami dan anak-anak didunia yang semakin keras ini, melihat anak-anak gw tumbuh dewasa, menemani mereka dalam suka dan duka, membimbing mereka agar selamat dunia akherat kalo bisa sampai mereka menikah punya anak-anak hiks jadi sediih...Amin

Btw kok jd mellow padahal gw mau cerita yang hepi-hepi aja maksudnya... sudah jadi tradisi kalo ulang tahun pasti identik dengan traktiran dan makan-makan, so gw mau rangkum acara ultah gw sebagai rasa syukur dan membagi kebahagiaan ke teman-teman terdekat dan keluarga.

Pas hari H rencana mau dinner di PIM bareng keluarga ternyata gagal karena papa mertua gw kakinya masih sakit dan ga bisa jalan jadi kita makan-makannya cuma dirumah mertua dooong n u know what mertua gw cuma pingin delivery bakmi GM sajaaaa...gw antara senang karena murah tp agak sedih juga karena dihari special gw kita cuma makan makanan yang memang sering kita makan hari-hari biasa karena memang Bakmi GM adalah favorite restonya abang Radja. Untung kekecewaan gw terobati dengan kado-kado yang gw terima dari mama, mertua, kakak dan tentunya terspesial dari papap *pelukciuuuum muaaaah...

Pizza Marzano
Untuk makan-makan sama teman kantor gw makan-makan di Pizza Marzano di Grand Indonesia, kenapa dipilih disitu karena ada diskon 50% pake kartu kredit BNI *gw banget siih miss diskon hihihi...
Makanaannya enak kok, pizzanya tipe yang tipis dan kering gitu, pasta, salad dll kalo dari segi rasa enak kok lumayan juga kalo buat bawa keluarga makan-makan disitu. Harga makanan berkisar antara 45-145 ribu. kalo pasta,pizza, panini, mains, salad dan appetizer sih paling mahal cuma 70 ribu kok yang mahal kalo kita pesan kelompok The Beef  harganya diatas 100 ribu.

Lasagna Classica Rp 65 enak dominan rasa tomatonya




American Pizza Rp 67

Penne Pecante Rp 65 ini jangan liat penampakannya ya rasa maknyussss
Untungnya yang ulang tahun berempat jadi kita patungan plus dapat diskon 50% jadi murce deh makan-makan ultahnya hehehehe

Iga Bakar Mas Giri
Kali ini makan bareng gang black avanza aka teman bareng nebeng pulang kantor sama abah si pemilik avanza hitam di Iga Bakar Mas Giri di daerah Cipete satu-satunya di Jakarta tapi kalo di kota lain banyak cabangnya, kita belum pernah makan disitu karena setiap pulang avanza gang selalu melewati resto itu dan resto tsb baru buka jadi kita pingin nyobain.
Ini penampakannya Iga bakar, karena yang special iga bakar jadi kita semua pesan menu ini cuma ada 2 ukuran ada yang kecil dan besar kalo buat cewek sih ukuran small cukuplaah. Bumbu iganya manis mirip steik jawa kalo ga suka manis bisa dicampur dengan sambel ijo yang disediakan, dagingnya lembut secara keseluruhan sih enak tapi terlalu manis cocok untuk selera jawa, dari segi harga juga ga terlalu mahal sedanglaah..




Untungnya lagi pas disini gw mau bayarin  eh para kabag dengan sukarela ikut urunan karena mereka pas ultah juga belum nraktir abah ..soooo  ketiban rejeki lagi gw hehehehehe *emang muka gw melas yah

Pizza Hut 


Makan disini mah gak usah direview kali yaa sudah biasa ajaaah...hehehe, makan disini acara makan-makan gw berempat dan tempatnya yang milih Radja dan Akbar duuh nak kalian ngerti banget ya milih tempatnya kok ga mahal-mahal hahahaha, mereka kan kalau makan diluar memang menunya ga jauh dari nasi goreng atau spageti/pizza ...Dan untungnya lagi karena pake BCA card diskon 15% dan yang punya cuma papap so yang bayar papaplaaah secara gw yang ulang tahun amaaan hehehehe...


Coba liat siapa yang nyuapin anak sedangkan emaknya sibuk dengan gadget barunya hihihih
 
BirdCage


Lunch date sama sahabat dari SD dan SMP *ga ada yang lebih jadul apa hihihi... tapi serius mereka teman dari kecil sampai sekarang sudah jadi emak-emak tetap akur Alhamdulillah..
So kita janjian makan siang di Birdcage, resto cafe di daerah wijaya. Sudah lama pingin nyoba makan disini karena kalo pas ngelewatin tiap pulang kayaknya kok rame terus dan tempatnya kayaknya enak bener, so akhirnya kesampaian juga nyoba resto ini sekalian nraktir dalam rangka ultah gw.


Harga makanan ga terlalu mahal range s.d 40-70 ribu rasanya juga oke cuma minumannya sih yang agak mahal dan di menu tidak tertera harga minuman padahal harga makanan tercantum loh..harusnya konsisten dong kalo harga makanan dicantumin harga minuman juga dong jadi kita ga merasa terjebak..secara gw sudah pesan minuman banyak karena merasa makanannya harganya ya so so gitu tau-tau mahal ternyata bo'.. memang ga mahal banget sih rata-rata 45 ribu tapi kan kalo nambah terus jadi mahalan minumannya daripada makanannya. Ga tau salah gw atau gimana katanya sih nih cafe memang buat nongkrong sambil minum-minum gitu jadi mungkin mereka memang masang tarif tinggi  buat minuman.


Roasted Baby Spring Chicken Rp 69

Pizza Meat Lover 65

Warm Melting Chocolate cake 35



Nah ini mereka my old best friends :)

Roasted Baby Spring Chickennya nendang abisss... mantab! minumannya paling enak menurut gw yang Cherry Dew..segeerrr ! Interior dan suasananya enak banget buat ngobrol gw aja hampir tergoda dengan para emak itu untuk ga balik ke kantor lagi untung gw kuat iman, kapan-kapan pingin kesini lagi bareng teman kantor ah sekalian berfoto ria abis bagus banget buat foto hehehehe...secara kemaren aja mas-masnya sampe cape deh motoin kita mulu untung lg ga rame hihihii.. but satu kekurangannya yang bikin BT lama banget ya makanannya keluar terutama dessertnya  hmmmmpffff...memang seharusnya santai-santai kalo makan disana.

Kali ini gw harus bayar sendiri nih... paaaap tolooong bayarin *birthday girl ga modal

Jangan salah ya rentetan makan-makan ultah gw belum selesai, terputus karena gw harus berlibur dulu ke Lombok setelah itu makan-makan bareng keluarga besar baru bisa dilaksanakan, maklum susah nyatuin jadwal orang banyak  *OMG over budget nih.. over budget??? perasaaan gw ga ngeluarin uang apa2 deh hehehehe

No comments: