Wednesday, April 18, 2012

Long Weekend @ Anyer

Rencana untuk mengisi liburan long weekend 2 minggu yang lalu bener-bener super mendadak. Cuma gara-gara Evyn sepupu gw posting foto lagi berenang di Snowbay sama Keisha anaknya dan Opung (tante gw). Akhirnya tercetuslah ide untuk berenang bareng, berenang dimana ya..setelah pilih-pilih akhirnya sepakat kita mau berlibur aja ke Anyer long weekend ini....Yeaaaay!

Karena mendadak banget ga sempatlah cari-cari villa yang bisa menampung keluarga besar kita. Jadi kita langsung booking di Villa Pribadi Mambruk karena kebetulan Evyn punya no contact personnya. So kita sewa 2 villa, 1 villa berisi 5 kamar dan 1 villa lagi 3 kamar. Harganya yang 5 kamar Rp. 2.750 juta dan 3 kamar Rp. 1.750 juta termasuk murahlah ya..

Lokasinya satu area dengan Hotel Mambruk cuma villa pribadi ini milik perorangan yang memang dijual oleh Manajemen Mambruk dan kemudian disewakan. Kalo fasilitas sama dengan hotel kita bisa pakai semua fasilitas hotel seperti kolam renang, cuma bedanya kita ga dapat breakfast aja. Contact persaonnya Pak Yoyok no Hp.081316125979.

@ Mambruk

Kalo buat rame-rame memang lebih enak di villa aja karena ada pantry lengkap dengan peralatannya kompor, panci, dandang, piring, gelas, rice cooker, kulkas dan di teras belakang juga disediakan tempat bakar ikan, secara ikan disana lumayan seger dan murah dibanding di Jakarta.

Villanya terawat dan bersih  setiap kamar ada ACnya, cuma jarak kepantai dan kolam renangnya agak jauh tapi masih ok karena kita rame-rame jadi fun aja.  Pantai di Hotel Mambruk cuma pendek dan agak berkarang  ya iyalaah namanya juga Anyer pantai karang hahahaha....

Kita berangkat hari Jumat ke Anyer ada yang berangkat jam 10, jam 11 kalo kel gw n bonyok berangkat abis sholet Jumat. Ada hikmahnya juga kita berangkat belakangan ternyata yang jalan duluan terjebak macet di Anyer Raya. Dari Jakarta ke Anyer Rayanya sih lancar banget ehhh ternyata jalan di Anyer Raya itu rusak parah dan sebagian sedang diperbaiki/dicor jadilah siang itu macet total.

Karena gw dikabarin rombongan yg sudah duluan kalo mereka kena macet disana, kita cari jalan alternatif lain dengan dikawal sama kakak gw dan temannya yang memang orang cilegon jadi lewat jalan kampung gitu memang agak muter tapi lancar jaya dan gw sampenya hampir barengan sama yang berangkat jam 10 mereka hampir 6 jam loh dijalan kesiaaan....

Heran deh..kenapa sih pemerintah daerahnya ga memperbaiki jalan yang sudah rusak parah itu sejak dulu karena kayaknya sudah 4 tahun gak diperbaiki secara kan Anyer itu tujuan wisata...piye toooh hmmmpffff

Belum apa-apa rombongan kita sudah buat ribut dihotel secara banyak banget anak kecilnya sekitar 15 orang jadilah keributan di hotel, malam setelah makan malam kita jalan-jalan ke pantai recananya mau tinjau lokasi. Setelah puas dipantai lanjut survey kolam renang dan terjadilah keributannya ..itu krucil langsung nyemplung ke kolam renang dengan pakaian lengkap dan gw juga jadi korban *korban apa memang pingin juga hehehehe... Ribuuut banget deh...

Mandi malam @pool

Dan singkatnya kegiatan kita disana, berenang di kolam renang pindah ke pantai pindah lagi ke kolam renang balik lagi ke pantai lanjut  main water sport kayak banana boat, jetski dll sampe gosoooong. Cuma watersport di Mambruk mahal sewa jetski setengah jam 500 ribu banana boat 250 ribu tidak dihitung kepala pokoknya sekali jalan.

Main dipantai Anyer

Berenang rame-rame @ swimming pool
Hebatnya Bang Radja dan Akbar berani loh naik  Jetski dan Banana boat dan diceburin 3 kali..hebaaat Abang dan Adek!

Pas kita jalan-jalan keluar renacana mau cari villa kayu yang dulu kita sekeluarga pernah nginap disana karena pantainya baguusss banget deh waktu itu dan sambil survey vila dan hotel kali aja kita next time mau ke Anyer lagi, di Villa Nuansa Bali ternyata pantainya bagus loh panjang dan putih. Ternyata lagi watersport disana lebih murah jetski 160 ribu per 15 menit banana boat cuma 150 ribu kalo ga salah. Hotel Pisita juga pantainya lumayan lebih bagus dari Mambruk dan harganya juga lebih murah 3 kamar Rp. 850 ribu kalo langsung sama yang punya kalo lewat travel kena Rp. 1.3 juta. Sempat mampir ke pantai Taman Sirih kalo dari billboardnya kesannya pantainya bagus banget mampirlah kita kesana jeng jeeeeng ternyata jelek banget pantainya dan kotor rugi aja bayar Rp. 50 ribu per mobil.  Cuma beberapa detik aja kita nginjek pasir disana langsung cabcusss.... 

Villa kayu yang kita maksud ga ketemu kayaknya sudah direnovasi deh....  

Hari kedua bokap gw, kakak gw dan Papap pergi kepasar ikan beli ikan buat dibakar  malam harinya...  untung bawa mbak jadi ga usah repot masak or cuci piring semua sudah beres kita cuma leha-leha aja dan ga bau asap. Enaak banget ikannya dan segar anak-anak juga suka, enak ga enak semua jadi enak kalo rame-rame.

Kalo soal makanan ga khawatir kekurangan karena semua bawa makanan dari jakarta dan berlimpah mana pake pesan soto ayam buat makan siang 30 porsi dari warung temannya kakak gw..mantab! 

Yang agak ga enak karena villanya ga gabung  jadi kurang ngeriung gitu...villa kita beda 2 rumah sama villa yang satu lagi.

Akhirnya sampai juga hari ke3 dimana kita harus balik lagi ke Jakarta huuuu...Alhamdulillah perjalanan pulang lacar jaya... Mau balik lagi ga yaa...*mikir* tunggu jalannya bagus dulu deuuuh




Naik Banana Boat n sukses diceburin



@ Water sport Mambruk

@Pantai Hotel Nuansa Bali

Killing time selama macet dalam perjalanan saling kirim foto :)



         

7 comments:

agnes said...

Hi salam kenal, info donk lbh prefer kmn? Pisita,mambruk cottage or nuansa bali ya? Kita 4 dewasa 1 anak2, pak yoyok aku hub no respon, tks info nya

Mamam Lisa said...

Hi Agnes salam kenal juga ...

Kalo Pisita harganya lebih murah dibanding Mambruk dan cottagenya lumayan besar lantai bawah 2 kamar lantai atas 1 kamar mungkin ada yg lebih besar, ada kolam renang, ada pantainya cuma tidak sepanjang pantai di Nuansa Bali dan ada watersport juga.

Nuansa Bali belum pernah lihat kamarnya tapi kayaknya lumayan bagus juga kok, pantainya landai n panjang dan watersportnya lebih murah dibandingkan di Mambruk.

Kalo lihat dari pantainya prefer Nuansa Bali, Semoga membantu ya ...

ibnu said...
This comment has been removed by the author.
ibnu said...

Info Vila dan permainan yg ada d anyer,dll
http://jetskisportanyerbanten.blogspot.com/

Unknown said...

Salam kenal bu.. maaf Klo Boleh minta contact person pisita or nuansa bali ada ngga.. nuhun..

eva4580 said...

mba, mw dong info no kontak villa pisita anyer.

eva4580 said...

minta kontak person villa pribadi yang di pisita anyer dong mba. tks.