Sunday, September 2, 2012

Mbak..mbak..


Alhamdulillah lebaran kali ini gw ga terlalu tersiksa oleh pekerjaan rumah karena selama liburan lebaran tak seharipun tanpa ajudan (prt)...


Begitu mbak dirumah pulang yang mana pulangnya super cepat tgl 5 Agustsus..giliing kan lebaran masih tgl 19 Agustus dia seenaknya minta pulang tgl segitu dengan alasan ikut kakaknya pulang dan 2-2 nya bo' pulang  grrrrrr pingin gw apain ni orang ya... bikin gw stres aja , gw sih ga pernah stres mikirin kerjaan dikantor tapi begitu denger mbak dirumah mau pulang kepala rasanya langsung beraaat dan cekot-cekot hehehehe... 

So begitu dikasih tau si mbak2 mau pulang tgl segitu, bokap gw dengan sigap nelpon penjaga tanah bokap di Sukabumi buat cari pembantu Alhamdulillah dapat 2 tapi cowo it's ok lah yang penting bisa nyuci, ngepel, cuci piring eeeh ternyata pembantu cowok itu jago masak juga  heuubat...tapi ni ajudan cowo cm bisa sampe sehari sebelum lebaran , untung dapat infal dari kakak gw. Kakak gw sudah pesan infal 3 orang secara anaknya kan 4 orang dia pikir 3 orang cukuplah ternyata anak-anaknya semua ga ada yang mau dipegang mbak baru jadi mubasir deh tuh mbak cuma ngerjain pekerjaan rumah tangga aja so akhirnya 1 diekspor ke gw .Alhamdulillah. 

Mbak infal kerja 10 hari sesuai stadar umum perinfalan. Pas minggu sore mbak infal pulang, minggu malam mbak baru sudah datang horeee...jadi tahun  ini gw ga ngerasain jadi upik abu cuma ya biaya membengkak hehehe..ada harga ada rupa memang. paling gak anak-anak gw amanlah selama gw ngantor secara tgl 23-24 gw masuk kantor  jadi infal juga dikantor ...gw bela-belain ga cuti lebaran ini karena gw mau cuti agak lamaa nanti bulan September yihaaaaaaa.

Walaupun ga cuti lebaran tapi gw sempat kok ke bandung dan puncak jadi no problemaaa...

Oh ya gw mau cerita juga mbak yang baru ini, hari pertama mereka sudah langsung kerja ga usah disuruh sudah ngerti apa yang harus dikerjain wah oke juga niih... rumah bersiih pokoknya tapiii pas dikasih tau to do list anak-anak doi nanya doong " oh kita juga ngurusin anak-anak ya bu? memang kita digaji berapa?" dooeeeeeng doeeeeng kepala langsung senat senut..giliiing ya pembantu sekarang berani bener nanya2 gitu, perasaan gw dikantor aja ga berani begitu *salah lo lah makanya gaji g naik2 hehehee*

Tapi ya secara gw butuh ya gw naikinlah gajinya dr standar biasanya , gw takut mereka kabur lagi n cuti gw bisa kacau balau kalo ga ada mbak..

Weleh prt jaman sekarang bargaining power nya lebih tinggi dibanding bossnya *ngelapkeringat* 

posting ga penting cuma curcol aja ... secara ga afdol kalo abis lebaran ga cerita tentang prt hahaha... sementara temen gw sampai sekarang blm masuk kantor karena mbaknya belum datang  ckckckck 

2 comments:

Lucy Setiawan said...

Eeehhh......ada yang ngomongin saya tampaknya......

Mamam Lisa said...

emberrrr kamu kok merasa ya