Monday, February 25, 2013

Trip to Bangkok (me time)

Akhirnya terlaksana juga jalan-jalan ke Bangkok bareng teman-teman kantor. Beli tiketnya sudah dari bulan September tahun lalu, lama aja ya...memang belinya pas Garuda lagi promo dan bayarnya pake CC ANZ cicilan 3 bulan hehehe... Tapi ga semua dapat tiket promo, dari 12 orang hanya 6 yang dapat tiket promo seharga USD263 , 6 orang lagi dapat seharga USD 324. Tapiii untungnya ada big boss yang mensubsidi kelebihan harga tiket jadi semua bayar dengan harga USD 263 hehehe.. mudah-mudahan dilimpahkan rejeki ya teeh Etty *peluk*

Perjalanan ke Bangkok tgl 16-18 Februari 2013 karena jatuhnya hari sabtu s.d senin jadi kita kudu cuti 1 hari. Untungnya formasi kita sudah berubah kalo dulu kita ber12 satu divisi sekarang sudah terpisah-pisah , 4 orang sudah resign , 5 orang mutasi ke divisi lain dan sisanya gw, lusiana dan lucy masih 1 divisi. Untung boss kita baik jadi kita diijinin cuti bersama hehehe. Jadi tinggal mimihana  yang jaga kandang secara doi kan baru aja ngelahirin so ga bisa ikutan deeh *hiks sedih*  Memang personel divisi kita ini sedikit bener secara memang bisnisnya makin kecil karena dananya sudah dibalikin ke BI dari yang satu divisi 50 orang lama-lama tinggal 5 orang saja *hiks sedih lagi*

Seperti biasa itin diatur oleh Lusi yang memang jago bikin itin, pokoknya lo mau kemana aja beres deh sama dia walaupun dia belum pernah kesana sebelumnya jadi loh tuh itin lengkap sampe harga , jarak, transpor dll.

Day 1
Wajah-wajah happy mau ME TIME

Berangkatlah kita hari sabtu jam 9.20 pagi, memang jadwalnya ga oke banget nih Garuda buat kita yang hari cutinya terbatas. Kalo pas ke Sing jam 7 sudah tafe off jadi sampe Sing pagi dan banyak waktu untuk jalan-jalan. Kalo kemaren kita sampe di BKK jam 1 siang keluar dari Suvarnabhumi  airport sekitar jam 2 an. Keluar dari airport sudah ada yang nungguin drivernya Mr. Tanoo yang memang sudah kita kontak untuk jemput kita di aiport dan jalan-jalan sampe malam.  Harga sewa Van di Mr Tanoo sebesar 2500 Baht untuk 10 jam kelebihan per jamnya kena charge 250 Baht , untuk van kapasitas 12 orang.

Rencananya karena kapasitas van utk 12 orang belum termasuk koper-koper,sebagian ada yang naik taksi ternyata setelah disusun cukup tuh 12 orang + koper-koper masuk dalam van walaupun duduknya jadi agak uyel-uyelan tapi gak papalah daripada misah-misah gitu ga seruu.

Dari Airport kita langsung ke Siam Paragon mall, kita mau langsung ke Madamme Tussaud yang ada di dalam mall itu untuk menghemat waktu. Tiket sudah kita beli di internet, harga lebih murah pastinya kalo beli lewat internet. Masa berlaku 30 hari. Sekitar 1.5 jamlah kita disana, setelah puas foto-foto sama para artis asia, hollywood, tokoh-tokoh dunia termasuk mantan presiden RI Soekarno yang menurut gw gak terlalu mirip. Besarnya hampir sama dengan Madamme Tussaud di Hongkong, orang-orangnya juga hampir sama aja kok. Kalo yang di London baru Madamme Tussaudnya besar banget bisa ngabisin 3 jam sendiri didalamnya *Jadi keinget belum posting MT yang di London.

Keluar dari sana mampir dulu ke booth foto-foto, beli foto rame-rame 1 aja nanti tinggal discan deh.. *irit*. Harganya 250 Baht. Mampir lagi ke souvenir shop.

@Souvenir shop

Keluar dari sana kita ke mall sebelah Siam Discovery mau lihat H&M, dapat baju anak-anak doang (feeling guilty jadi yang keinget dibeli cuma anak) karena kalo baju buat gw sudah gw niatin mau beli di Platinum aja. Tapi nyesel kenapa ga beli kaos buat oleh-oleh papap ya. Sempat mampir ke GAP, Manggo dll jam 6 kudu kumpul di tempat kita diturunin tadi di Siam Paragon.

Hari pertama itu kita dapat driver yang ga bisa bahasa Inggris apalagi bahasa Indonesia jadi pake bahasa isyarat aja untung dia tau kata-kata meeting point, pick up , 6 o'clock paling ga buat janjian hehehe.. padahal Mr tanoonya bisa bahasa Indonesia loh jadi koordinasinya gampang, kadang-kadang biar ga bingung kita ngasih tau dulu ke Mr Tanoo maunya kita apa lewat bbm nanti doi yang telpon supirnya. Tapi untungnya hari ke2 dan ke3 drivernya ganti dengan yang jago Inggris dan mengerti sedikit bahasa namanya mr.Tomy.

Balik ke hotel buat check in, mandi n sholat. Kita nginap di Glow Hotel Pratunam persis seberangnya Platinum jadi kalo mau Platinum tinggal jalan kaki aja. Lobby hotel di lantai 7, lantai bawahnya mall ada Mc Donald, Starbucks dll lumayanlah gampang kalo mau cari makan secara kita ambil paket yang ga pake breakfast biar lebih murah lagian kalo sarapan kan ga banyak juga. Dan kita sudah bawa cadangan mie gelas dan pop mie hehehe...

Jam 7 malam kita kumpul di lobby siap-siap ke Asiatique. Di Asiatique itu banyak resto and food court serta banyak pedagang souvenir, baju, tas dan banyak lagi disana. Jadi ceritnya Asiatique ini sebagai alternatif wisatawan yang tidak sempat ke Chak tu cak, karena disana banyak kios-kios yang menjual barang-barang sama dengan di pasar Chak tu cak namun lebih nyaman dan lokasi di dalam kota karena kita kesana malam minggu ternyata macet juga kayak di Jakarta.

Karena dari siang kita belum makan, pertama yang kita lihat ada KFC masuklah kita kesana ckckck secara sudah lapar beraat dan mau nyari nasi hihihihi plus gw pingin makan egg tartnya yang cuma ada di luar Indonesia, cuma Indonesia aja yang ga jual egg tart padahal endang bangeeet... tapi setelah dari KFC, abis itu semua pada berjajanan kayak Tom yam dan teman-temannya .

Ternyata gempor juga ngelilingin Asiatique, setelah puas jam 11 malam kita kembali ke hotel buat istirahat. *walaupun ternyata ada yang belum puas dan pingin balik lagi besoknya tapi langsung dihujat sama yang lain hehehe karena aturan main kita kalo suka beli ga ada cerita mikir-mikir dulu terus pake balik lagi secara macet bo kesana*

Kita ambil 4 kamar , masing-masing kamar 3 orang  jadi pesan 1 extra bed per kamar. , kita beli di booking.com. Kamarnya luas, tempat tidurnya besar dan empuk, kamar mandi luas dan bagus. Intinya kita puas dengan fasilitas hotel. Stafnya juga ramah-ramah banget, I Like it!

Day 2

Rencana mau berangkat jam 8 karena semua capek , maksudnya biar ga kepagian. Eh ga taunya subuh sudah pada bangun dan mulai bbm an antar kamar gimana kalo perginya dimajuin jadi jam 7.30 aja lumayan lebih cepat setengah jam. Tadaaa..ternyata semua tepat waktu jam 7.30 sudah menunggu dibawah, eladalah ternyata Van kita yang belum datang walaupun sudah di bbm utk dtg lebih cepat. Alhasil kita jadi cuci mata di pasar kaget depan hotel yang cuma ada dari jam 4 subuh sampe jam 9 pagi aja. Ternyata ya barangnya lumayan bagus dan murah, mboronglah semua...belum juga pergi sudah pada borong hehehe...

Jam 8 pas van datang tujuan pertama kita sarapan di Dean&Deluca, salah satu sponsornya gw dan Rossy *subsidi tepatnya* karena yang ultah Januari belum nraktir.
Tempatnya enak banget, cozy. Makanannya juga yummy walaupun mereka serve pork tp memang susah ya nyari makanan halal di bangkok. Jadi gw pesan pastry aja, yang lain pesan segala macam sandwitch dan pasta.
A cup of capucino plisss

Gw nyobain pasta teman ge ternyata endang bangeeet , itu pasta terenak menurut gw ya.. saosnya pake daging kepiting, udang dan scallop nya gede abis..mantab deh *iih jg ingeler dimana nyari disini yg kayak gitu ya huaaa...pingin kesana lagi*

Selesai makan walaupun ada eksiden dikit karena ada pesanan temen gw Ita ga dateng, kok ya pas dia yang ketiban sial secara kan doi galak abis, jadilah dia ngomel-ngomel di cafe itu hihihihi..yang lain sih tetap makan dengan nikmatnya hahahaha.
Lanjut acara shopping di souvenir shopnya  gw beli payung n mug. Teman gw ada yang beli bumbu dapur untuk mertuanya yang suka masak, ada coklat juga tapi setelah dicoba dihotel rasa cokatnya biasa aja. Gak lupa foto-foto disemua sudut cafe hihihi.

Lanjut next destination yaitu Grand Palace.

Waduuuh panasnya super banget deh di Grand  palace kayak disetrap kita disana , mana rame banget lagi biyuhhh. Untung gw sudah antisipasi bawa topi lebar yang gw beli pas ke Phuket kemaren. Sebelumnya sudah diwanti-wanti sama Lusi kalo jangan pake celana pendek dan sandal ternyata temen gw ada aja yang bandel tetep pake celana sedengkul karena dia merasa itu ga pendek dan katanya memang dia ga punya celana main yang panjang, akhirnya beneran dia dihadang sama petugasnya dan disuruh pake sarung dengan naro deposit 500 baht dan bisa diambil lagi nanti pas keluar..jadi rempong.

Jadi di Grand Palace ini ada kuil tempat sembayang, ada istana juga. Di kuil kita bisa masuk tapi ga boleh foto-foto , isinya banyak patung-patung dewa. Sedangkan istana kita ga boleh masuk cuma lihat dari balik pagar aja.

Rencana abis dari Grand Palace kita mau ke Wat Po yang ada giant Budha tidur ternyata temen gw Rossy pusing kayak mau pingsan gitu, maka terjadilah peristiwa lucu. Karena temen gw tuh mau pingsan sama Teteh disuruh duduk dilantai terus dipijetinlah sama teteh dan begitu teteh pijet keluar sendawa gueede dan panjang banget dari mulut teteh dan berulang-ulang kali hahahaha..sampe disamperin petugas Grand Palace karena suara itu dikira lagi ngapaiin nih orang ya hehehe..Lucy n Lusi ampe melipir pura-pura ga kenal malu sama pengunjung lain hahahaha ga setia kawan abis ...tapi hebat euy teteh abis dipijet  Rossy langsung seuger.

Akhirnya kita putuskan balik ke hotel aja karena memang puanas banget disana daripada bertumbangan satu persatu, sambil nunggu van kita jajan-jajan dulu ditaman. Ada es kelapa muda dan rujak suegeer benerr.

Van datang kita langsung ke hotel buat sholat dan langsung cabcus ke Platinum sekalian makan siang disana. Platinum itu kayak mangga dua di Jakarta, kalo kita beli grosir harganya lebih murah. Katanya baju-baju di mangga dua itu dari Platinum. Memang harganya murah-murah apalagi kalo beli 3 bisa 50 ribuan harga bajunya yang sama di Mangdu seharga 100-120 ribuan. Tapi modelnya ga banyak variasi ya jadi kita kudu detail lihatnya. Oh iya aksesoris juga murah bener disana kayak kalung gitu murah deh pokoknya lebih murah dari ambasador sekitar 10-30 ribuan gitu rata-rata yang lebih murah juga ada.

Setelah kita nemu butik L1S4 yang jual baju-baju  buat ngantor, abis itu kita mencar sendiri sendiri. Janjian jam 7 malam sudah kudu siap buat makan malam. Jadi kita diantar sama drivernya ke resto muslim khas masakan Thailand yang berada di dekat mesjid  ga tau apa nama daerahnya lupa. Kita pesan Tom Yam, Ikan goreng selada mangga, Ikan goreng sambel pedas, Cah Kangkung. Lahap dan cepat kita makannya hehehe...enyaaak.

Selesai makan mampir sebentar ke Hard Rock Cafe Bangkok  buat beli kaos buat oleh-oleh anak-anak dan suami , ga lupa foto-foto tentunya. Mampir ke watson ternyata ada promo ngelihat Sarah, Andy n Teteh beli segala sabun, handsoap, lotion dengan besar botol segede alaihim tapi harga cuma 15 ribu gw jadi kalap dan panas dong pingin beli juga, ga mikir deh gmn cara bawanya hehehe....

Karena ada yang penasaran pingin tau namanya Pat Phong dan masih ada yang mau beli kaos Thailand akhirnya kita Pat Phong. Pat Phong ini daerah hiburan malam tapi didepan bar-bar itu banyak pedagang kaki lima jual souvenir. Ga ngerti deh gimana konsepnya itu kan banyak juga anak-anak yang jalan-jalan di kaki lima itu tapi dari situ kita bisa ngelihat dalam bar banyak cewek-cewek berbikini berdiri di meja sambil gelayutan ditiang dan hampir semua bar berderet disana seperti itu. Kita ga masuk aja bisa kelihatan atraksinya ckckck...

Dan reseknya lagi pas kita jalan ada yang menyapa pake Assalamualaikum trus nawarin M* live show, se* show dll..salah juga kita sudah tau berjilbab main kearah situ hehehe abis kan mau beli kaos lagi *ngeless

Darisana kita langsung pulang, awalnya mau makan duren tapi kok sudah pada ga jualan ya..abis semua. Ya udah langsung bobo aja.

Oh iya ada 1 tujuan lagi yang kita drop karena waktunya ga cukup yaitu rencana kita ke Chocolate Ville tempat makan dengan konsep eropa yang katanya lagi hapenning banget di Bkk tapi apa daya ternyata jalanan di Bkk cukup macet sehingga menyita waktu kita *padahal karena yang lain lebih memilih menghabiskan waktu di platinum daripada kesana hehehe*

Day 3

Hari ini ga terlalu terburu-buru karena kita cuma balik ke Platinum lagi dan baru buka jam 9. Jadi kita packing-packing dl baru ke Platinum. Nyari kekurangan oleh-oleh dan makan siang sekalian. Gak mau rugi kita berempat makan Tom Yam terus dessertnya ketan duren masing-masing 1, ketan mangga, bakwan goreng semua pingin dicoba. Oh ya kita beli cemilan juga buat oleh-oleh, ternyata di Bkk harga manisan jauh lebih murah daripada di Phuket, apa karena waktu di Phuket kita dibawa ke sentra oleh2 jadi harganya muahal 4x lipat dibandingkan Bkk.

Selesai belanja dan makan, kita balik hotel buat packing lagi dan check out. Jam 1.30 kita dijemput langsung  menuju ke Airport. Karena kita cuma ke airport biaya sewa 1200 Baht. Tapi masih penasaran dong kalo belum makan duren jadi kita minta Mr.Tom untuk nyari duren dulu dan akhirnya ketemu dan kita langsung ndlosor aja dilantai makan duren hehehe..akhirnya rasa penasaran kita terbayar bisa nyesel abiss ke Bkk ga nyobain durennya.
Harga 1 bungkus sekitar 120-140 baht muraaah dan enaaak durennya tebal banget.
Lanjut ke airpot dengan senaaang dan kenyaaang * eits sapa bilang* pas lagi nunggu pesawat , kita nyoba makan lagi di Manggo Tree yang katanya terkenal di Bkk secara gw belum sempat makan Pad Thai, langsung deh duduk and order Pad Thai dan Thai Tea..mantab, walaupun peerut buncit tapi hati senang karena semua berhasil dicoba.

Yang lain ngabisin uang kecil beli coklat gw beli ketan mangga yang ada dijual di airport *nyontek Mira* dan boleh dibawa ke pesawat. gw cuma beli 3 aja gw pikir ya cuma biar papap n bokap nyobain aja. Ternyata pas dimakan di Jakarta itu ketan mangga top banget, papap, bokap n mertua suka banget, gw juga nyobain dikit emang iya enak banget loh nyesel cuma beli 3. Coba jual ketan duren juga diairport pasti lebih mantab hihihi.

Akhirnya kita take off juga  menuju Jakarta, sampe di Jakarta kita disambut dengan hujan yang derasss..padahal selama di Bkk ga samasekali hujan. Semoga pertanda berkah dan bisa jalan-jalan lagi tahun depan ya friendsss amiiiiin