Tuesday, September 1, 2015

It's been 2 years as Stay @ Home Mom

Wow time flies !! sdh 2 tahun since 1 September 2013 gw berhenti kerja kantoran dan tinggal dirumah saja untuk mengurus dan menjadi supir pribadi anak2. Sejak resign sejak saat itu juga ga pernah buka blog, bukan karena ga ada waktu tapi entah kenapa males aja buka2 lappy karena asik dengan kegiatan lain. 

Alhamdulillah ya Allah semua berjalan baik-baik aja. Ada suka dan ada duka tp semua masih bisa diatasi. Ternyata bukan mudah juga jd stay at home mom, banyak juga godaannya hehhehe...iya kadang-kadang bosan juga di rumah dan pingin bergaol dan jalan-jalan ke mall bareng teman-teman seperti dulu waktu masih ngantor hampir setiap istirahat makan siang kita ke mall sambil cuci mata dan belinji belinji tentunya. Sarapan pagi bareng sambil ngobrol-ngobrol dan ketawa ketiwi kalo sekarang begitu anak2 dan papap berangkat kerja rumah langsung sepi, apalagi awal-awal resign belum punya teman emak-emak gaul dari sekolah kalo sekarang jangan ditanya kalo ga direm bisa tiap hari keluyuran hehheehe makanya kudu bisa ngerem dan mengontrol diri supaya tidak lupa tujuan resign dulu apa...

Mengurus anak-anak sendiri memang butuh kesabaran tinggi ya ternyata, karena dari bangun tidur sampai tidur di malam hari gw ngeliat tingkah laku mereka kalo lagi baik senangnya hati tapi kalo lagi cari perhatian dan nakal ya ampuuun kayaknya kepala sudah berasap deh dan ngomel tiada henti capee deeh . Kalo dulu masih kerja, pagi berangkat sama-sama, pulang kerja sampe rumah lihat mereka sudah mandi, wangi dan rapi dengan baju tidurnya. Gw pulang tinggal main-main dan becanda aja, belajar seperlunya aja kalo anak-anak ga mau belajar ya sudah secara gw juga cape dan mau buru-buru tidur. Dan sekarang gw melihat kenyataan bahwa perjuangan si mbak nyruruh mandi itu proses yang panjang ya hahahaa secara anak gw cowok cowok yang aktif terutama yang kecil Akbar kalo sore pulang sekolah pasti sukanya main bola or basket or skateboard dll, membuat mereka mau mandi perlu perjuangan dari bicara halus sampe marah-marah pernah dialami hahahaha. Tapi itu proses ...sekarang Alhamdulillah waktu mandi gak perlu kejar2an lagi hihihi.

Gw salut sama ibu yang bekerja diluaar rumah tapi  masih bisa ngurus anak-anaknya dengan benar (not me hehehe) makanya gw ga nyebut gw sebagai full time mother karena ibu-ibu lain yang bekerja diluar rumahpun full time mother memang kalo sudah keluar rumah mereka mencopot atribut mereka sebagai ibu?? tetep aja sampai kantor telepon rumah ngecek apa semua baik-baik saja atau membuat list buat si mbak masak apa hari ini jadi anak-anak terjamin tidak kelaparan atau mencarikan guru les or guru ngaji untuk mereka dll...tepuk tangan untuk ibu ibu bekerja dan memiliki anak yang berprestasi, sehat dan berbudi pekerti baik. 

Selama 2 tahun ini banyak yang sudah terjadi dan banyak yang harus gw posting, seperti yg gw bilang diawal buat blog ini karena gw pelupa. Kemaren terinspirasi dari film kartun inside out, diceritain kalo banyak memori-memori yang kita lupakan dan akhirnya terbuang karena kita tidak menyimpannya dengan baik padahal momen-momen itu penting untuk pembentukan karakter kita dan tentunya membuat kita bahagia jika mengingatnya terutama kenangan indah. Karena itu gw ga mau momen-momen gw dan keluarga hilang begitu saja. Semoga gw bisa rajin posting lagi.

Masih banyak PR posting Radja dan Akbar khitan, liburan ke Padang, Turkey dan Azerbaijan , me time ke Hongkong bareng teman-teman dan momen dimana akhirnya kita tinggal di rumah sendiri, hobby baru gw gardening dan quilt  aaah banyak deh yang mau di postiiing .....




No comments: